jump to navigation

Tiga Sekawan Jerawat May 24, 2006

Posted by rhamnosa in Info Obat.
trackback

Jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang biasa dialami oleh setiap orang. Kata jerawat berasal dari bahasa Yunani yang berarti “masa yang paling penting dalam hidup”. Disebut begitu mungkin karena para pemilik jerawat biasanya mengalami masalah seperti : penurunan harga diri, kurang PD, pergaulan sosial, kemurungan, dan menurunnya produktivitas kerja.

Sebenarnya.ada tiga tipe jerawat yang cara penanganannya pun berbeda.

TIPE 1: Komedo

Komedo adalah nama ilmiah dari pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau
tertutup. Komedo yang terbuka disebut juga sebagai blackhead, terlihat
seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam itu bukan kotoran; sebenarnya itu adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara). Komedo yang tertutup, atau whitehead, memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat; makanya terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil dibawah kulit. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pd kulit. Bila anda tidak membersihkan kulit wajah secara berkala, sel-sel kulit mati menumpuk di kulit; minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan. Berkeringat dan udara yang panas dan lembab dapat juga menyumbat pori-pori.

Pencegahan
• Mencuci wajah setiap pagi dan malam dengan pembersih mengandung salicylic-acid atau AHA/BHA (untuk mengelupas sel-sel kulit mati) atau scrub kulit wajah minimal seminggu sekali.
• Menggunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak di wajah (bagi yang minyaknya berlebih).
• Gunakan juga masker untuk kulit berminyak seminggu sekali.

Penyembuhan

• Hilangkan blackheads dengan plester pore strips (seperti Biore Pore Pack).
• Untuk whitehead, pakai obat jerawat yang mengandung salicylic-acid.

TIPE 2 : Jerawat Biasa

Jenis jerawat `klasik’ ini mudah dikenali dengan tampilan tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi dengan bakteri (yang terdapat dipermukaan kulit). Stres, hormon dan udara yang lembab dapat memperbesar kemungkinan infeksi jerawat karena menyebabkan kulit memproduksi minyak (yang merupakan tempat berkembang-biaknya bakteri). Jerawat yang disebabkan oleh hormon biasanya muncul di sekitar rahang dan dagu.

Pencegahan
• Untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat, gunakan sabun muka yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur.
• Gunakan masker anti bakteri/ jerawat seminggu sekali.
• Kalau obat-obat jerawat yang dijual bebas tidak ampuh, mintalah pada dokter kulit untuk meresepkan obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif seperti Retin-A.

Penyembuhan
• Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida, atau bila kulit anda tidak tahan, gunakan produk yang mengandung sulfur, seperti Neo Medrol.
• Kalau obat-obat jerawat tadi tidak berhasil juga, mintalah resep salep yang mengandung antibiotik, salah satunya Garamicyn (bisa dibeli bebas). Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan.

TIPE 3: Cystic Acne (Jerawat Batu/Jerawat Jagung)

Bila anda merasa muka anda seperti pizza yang penuh topping, nah… inilah cystic-acne; jerawat yang besar, dengan tonjolan2 yang meradang hebat, berkumpul di seluruh muka (berbeda dengan jerawat biasa yang berkumpul di salah satu bagian muka). Inilah `godfather’nya jerawat, yang paling merusak tidak hanya secara fisik, tapi juga kepercayaan diri. Penderita cystic-acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang juga menderita jerawat jenis ini. Secara genetik, penderitanya memiliki :
(1) kelenjar minyak yang over-aktif yang membanjiri pori-pori dengan minyak,
(2) Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal, dan
(3) memiliki respons yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.

Pencegahan
• Obat-obat jerawat yang dijual bebas tidak akan ampuh untuk jerawat jenis ini. Memakai scrub pun tidak akan ada hasilnya. Jalan satu-satunya adalah meminta dokter meresepkan pil antibiotik seperti tetracycline.
• Bila dalam sebulan tidak ada tanda-tanda perbaikan, mungkin dokter akan memberikan resep Accutane (kurang pasti di Indonesia sudah ada atau belum), obat yang efektif, tapi kontroversial. Meskipun penyembuhannya memakan waktu hingga 5 bulan, dan dapat mengakibatkan bayi cacat pada ibu hamil, tapi tetap saja dianggap sebagai obat mujarab pilihan terakhir.

Pengobatan
• Untuk jerawat batu yang hanya satu-dua, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone, yang membuat jerawat ini sembuh dalam waktu 48 jam.
• Kalau kasusnya kronis, pil Accutane bisa dicoba, meskipun anda akan mengalami beberapa efek samping, seperti kulit yang kering dan bibir pecah-pecah yang parah (untuk kasus ini, minta dokter kulit kulit anda meresepkan Acclovate, lip balm anti peradangan).

Sumber:
http://www.dunia-ibu.org/html/jerawat.html
http://www.geocities.com/homeolibrary.html
http://www.prn2.usm.my/mainsite.html

(Lenny)

Comments»

1. upiek - August 28, 2006

dimana cari produk neo medrol di Jakarta? karena dalam beberapa bulan ini kelihatannya tidak diproduksi lagi apa benar? barangkali ada yang bisa bantu

2. sis - August 28, 2006

neo medrol memang tidak ada lagi di apotek2 di jakarta. tapi teman saya masih bisa membelinya di pasar obat pramuka, jakarta timur dengan harga sekitar 60 ribu rupiah.

3. emelda - September 4, 2006

obat apa sih yang di pakai untuk mengobati jerawat yang ada di punggung.masalah nya jerawat saya banyak sekali di punggung, dan di dada. saya sudah capek mengunakan segala produk yang di berikan dokter dan yang ada di parmasi. mungkin ada yang pernah mengalami ini!??

shite - January 9, 2011

ya q prnh ngalamin

trianti - March 26, 2011

obat jerawat punggung adalah minum nourish skin sehari sekali terus menerus selama 3 bulan, anak saya sudah membuktikan sendiri jerawat punggung dan bekas2 hitamnya hilang semua dan tidak tumbuh2 lagi

4. chacha - September 7, 2006

btw kalo tipe jerawat biasa tapi hampir memenuhi seluruh muka bisa sembuh dengan memakai produk yang mengandung benzoil peroxide gak ya?? trus buat nyembuhin bekasnya pake apa ya???

5. martian - September 7, 2006

mbak cha2 benzoil peroxide memang bisa nyembuhin jerawat di muka. tapi tergantung apakah kulit mbak alergi sama benzoil peroxide apa ngak. dokter kulit saya memberi saya benzoil peroxsid dan vitacid. hanya dengan 2 macam obat itu. dalam dua minggu muka saya yang penuh jerawat yang bernanah dan banyak, langsung berubah 100% kinclong, bersih, dan halus. coba deh mbak.!!

indy - April 30, 2012

Emm,,mba,itu obtx dipakai bersmaan??trs ada pntngannya gk?
Kl untuk bks jrwtnya pkai apa y?

6. atick - September 8, 2006

saya punya masalah jerawat , kadang -kadang ada kadang2 tidak tetapi bekasnya itu yang cukup sulit untuk di hilangkan ,kemudian saya menggunakan alkohol 70 % ketika akan tidur dan hasilnya cukup lumayan.ynag saya tanyakan apakah penggunaan alkohol itu berbahaya bagi kesehatan kulit

7. Doti - September 12, 2006

mbak atick,
fungsi alkohol 70% itu sbg desinfektan aja, supaya mikroba tdk tumbuh, jadi membantu penutupan bekas luka. efek sampingnya yang saya tahu kulit jadi kering saja.

8. irfan - September 18, 2006

saya menderita jerawat sekitar 2 tahun dan jerawat tsb meninggalkan bopeng-bopeng diwajah saya. pertanyaan saya apakah bopeng bekas jerawat bisa hilang? dan muka saya dapa mulus kembali?

yessi - July 4, 2013

Mas irfan saya bisa bantu buat masalah jerawat mas..kmren tetangga saya juga punya masalah yg sama karena dia sembarangan pake produk kecantikan..saya tawarin buat pake luminence serum dan hasilnya 3 bulan puji Tuhan radangnya sudah berhenti dan wajahnya sudah tidak bopeng lagi..kalo tertarik bisa menghubungi ke alamat email saya maryessi.christy@yahoo.com
Thx

harun - April 3, 2014

kalo khasiat dari moistorising cream vcd

9. irfan - September 18, 2006

saya menderita jerawat sekitar 2 tahun dan jerawat tsb meninggalkan bopeng-bopeng diwajah saya. pertanyaan saya apakah bopeng bekas jerawat bisa hilang? dan muka saya dapat mulus kembali?

trianti - March 26, 2011

lubang (bopeng) bekas jerawat bisa hilang dan kulit bisa rata lagi, apalagi masih usia muda lebih cepat prosesnya. Caranya dengan Dermaroller. Di Klinik Annisa di daerah Ciracas Jakarta Timur harga paketnya murah dan hasilnya sangat memuaskan, dokternya juga sangat ramah jadi enak kalo mau tanya tanya.

liamulya - October 8, 2012

Dermamoller itu apaan sichhhhh…….????

10. sasa - September 19, 2006

gw jg berjerawt nechhhhhhhhhhhh
apa dong obat nya?
gw dh bolak balik ke dokter
tp lom ilang2 jg
gw jd bete
kasih solusi yh…………………….

11. irfan - September 19, 2006

sa lo coba de kedokter dicempaka putih namana dokter elvira. tdna juga muka gw parah abis gw dah keRS cipto,trus keperawatan wajah diRS karolus eh malah makin parah gw kesana trus temen gw da yang bilangin kesana dan gw coba abis juga jerawat gw meskipun masi timbul 1,2 coz gw males make obatnya banyak bet, tinggal bekasna ajani gw tp gw lg coba keRScipto lgni coz bwat ngilangin bkas2xna.

12. lula - September 21, 2006

yang jelas kalu bopeng di muka tidak bakal hilang.itu akan membekas se umur hidup. ada sih solusi yang lainya. dengan cara di operasi.atau dengan pengelupasan dengan bahan kimia.

13. Doti - September 23, 2006

bisa dicoba dengan VCO -virgin coconut oil-, mas irfan.

14. La - September 25, 2006

im stressfull with this jerawat…
makain lama makin banyak…….
help me

15. rhea - September 29, 2006

gue punya banyak banget jerwat n itu pasti ada bekasnya.. gimana caranya biar gak jerawatan lagi n ngilangin bekasnya gitcuuu???? HELP..

16. cindy - October 2, 2006

gw punya jerawat di bagian kening(banyak) di pipi juga bekas jerawat tolong donk kasih solusi biar jerawat dan bekas noda hitamnya hilang.dengan cepat……helpppppppp……

17. mira - October 6, 2006

gw punya keluhan jerawat di sekitar dagu neh, kok susah banget ya ngobatinnya, karena hilang timbul hilang timbul…apa dong obat yang tepat untuk ngilanginya ya. Padahal gw sekarang ini sedang dalam perawatan muka oleh salah satu merk cosmetic.

18. usman - October 7, 2006

obat apa yang di pakai untuk mengobati jerawat yang ada di punggung.masalah nya jerawat saya banyak sekali di punggung, dan di dada. saya sudah mengunakan segala produk yang di berikan dokter dan yang ada di parmasi. mungkin ada yang pernah mengalami ini!??

19. dayat - October 12, 2006

pertanyaan saya hampir sama dgn chacha yaitu apakah obat jerawat yg bgs untk nyembuhin jerawat biasa yg penuh dgn bekasnya?
yg sya heran jerawat sya kadang-kadang tumbuh kdang-kadang nggak tergantung aktifitas saya dan apabila jerawat sudah pecah mengeluarkan darah dan meninggalkan bekas hitam, kira-kira obat yag baik apa? saya sdh menderitanya selama 1 thn. trs buat nyembuhin bekasnya pake apa?
apakah jerawat juga dipengaruhi oleh makanan seperti kacang misalnya?
tlg

Virgin Natural Cosmetic - February 10, 2011

Coba pakai Kosmetik perawatan kulit wajah, untuk diskripsinya bisa buka blog di: http://virginnatural.wordpress.com/tips/

20. dhe - October 19, 2006

what about murad?denger2 bagus bgt ya?ampuh ga?…tapi yang saya baca dan liat dari tv..sepertinya tertarik dengan murad..semua masalah jerawat apapun bentuknya,muka jadi 100% bersih….(komentar2 dari tv sih..)siapa yang pernah pake murad?tolong ya..saya pengen tahu tentang kahsiat murad complex..”thanks before..”

21. Boak - November 13, 2006

yang gua tau obat jerawat itu;
1. jeruk nipis…………. agak perih…. tapi ampuh buat ngerubah dari jerawat batu ke jerawat yang lebih mudah dipencet… 2. alkohol 70%… ngeringin muka biar gak berminyak yang berlebihan…. jadi jerawat luh nimbulnya cuma 3,4 aja…….3. daun sirih……..itu rada maya sih….buat ngerubah jerawat jadi komedo….. trus apa lagi yah, oh iya 4. minyak tanah…..gw blm pernah coba…. tapi gak ada salahnya sih….. soalnya secara teori minyak tanah cocok ngilangin getah minyak buah nangka, jadi bisa juga buat mnyak di muka kita, heeheheheh….5. jangan makan yang berminyak, kaya telor, ato makanan yang proteinnya tinggi….. minyak jadi bakal banyak lagi…. mendingan yang berserat aja……ato yang mengandung karbohidrat aja……. tapi jangn ampe kekurangan protein juga sih….. yah pokoke diatur aja……..6. olah raga biar keringetan……. jadi bakal ada sirkulasi………7. kalo semua yang tadi gue sebutin gak ampuh… berarti penyebabnya adalah hormon……soalnya sama kaya gua……gua aja dah 6 tahun……..kalo gua lagi senang jerawat gua pasti jarang nimbulnya…..trus gak benjol kaya jagung… paling kecil dan gampang dipencet…. makanya ada masalah jangan dipendem……..PD aja……..jerawat bukan halangan kok….pacaran ya pacaran aja……..jangan takut…….tembak aja cewe ato cowo sebanyak banyaknya………..makin banyak elu ditolak makin nambah mentallu……..dan pasti lu makin berkurang tingktan stressnya…..jadi frekuensi jerawat lu pasti lebih jarang…….ehehheheeheheheh

efri - May 20, 2011

siipp lor
mantap

22. Iren - December 17, 2006

duh Q pusing nih gimana cara hilangin jerawat Q so bentar lagi Q mo nyari kerja nih takut ga di terima n Q ga PD da jerawat di muka Q please kasih saran yang baik yah ok salam kenal

23. cloud - December 29, 2006

cara ngilangin jerawat ya pake kosmetik donkk

24. zidney - January 5, 2007

ktne pake caladine lotion bisa?masa seh?mo nyoba agak takut2 walau ada yang pernah coba

nissa - October 10, 2010

jgn cba2 lau muka lo g mau tmbah huancur prcyalah………

25. anak agung meilasty - January 26, 2007

udah coba ke dokter kulit di klinik terkemuka deh di bilangan Jakarta Barat..but, the result is zero…ga ada perbaikan, yg ada muka jadi sensitif abieezzz…bentar2 merah 😦 mungkin emang dasar kulit gwnya yg too sensitive..trus, coba dokter yg sering dipake artis, mendingan awalnya, tp lama2, sama aja..malah jadi kusam gitu kadang2..dan bekas jerawat gw ga ilang, meski udah banyak banget duit keluar.. gw butuh referensi dokter kulit yg cheaper nih. tapi kata temen gw, dia suka beli obat di Century Health Center yg di Plaza Senayan, tp obat itu mesti dipesan via telepon dulu..murah pula harganya, sepaket cuma 60 ribu. Dia beli kalo cuma lagi ada jerawat..tapi emang keliatan hasilnya..Gw belum coba, karena masih trauma. Dokter bagus aja, belum berhasil sembuhin jerawat gw, apalagi yg lain… 😦

26. Wandi - January 26, 2007

mau ilangin jerawat secara instan??? pakai betadine (utk luka), trus oleskan ke lokasi jerawat, kemudian tempel tissue sampai melekat pada wajah sesuai ukuran jerawat, kemudian teteskan 1 tetes lagi ke tissue tersebut.

Diamkan selama masa tidur malam, ketika bangun paginya jerawat sudah mengempes…

Selamat mencoba, Terima Kasih

27. serly darma negtias - February 1, 2007

gimana caranya agar bagian wajah yang bopeng tidak nampak??? apakah harus menggunakan krim wajah dan menggunakan bedak secara berlebihan agar bopengnya tertutupi?

28. ada aja - February 1, 2007
29. ardinata - February 3, 2007

saya juga pernah mengalami jerawat punggung dan jerawat muka jerawat batupun pernah kebutulan aku adalah mahasiswa perawat, jadi tau benar denan perawatan kulit, saran saya kalau anda berjerawat, pertama jangan pegang jerawat dengan tangan karena tangan kunci infeksi yang kedua sering cuci muka kalau anda berkeringat atau bangun tidur rajin wudu 3. hindari bertukar pakaian dengan teman, gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat,jangan gunakan pakaian wol dan nilon yang bisa menghabat kelenjar keringat, yang keempat mengelap muka jangan digosok, di tu2kan\ ja tempel ditekan dikit kelima hindari fecel yang bisa memperparah jewat anda dan bisa timbul jaringan parut ke enemgunakan rosal acne losen untuk membersihkan jerawat dipunggung, biasanya 2x kali sehari setelah mandi apabila terjadi kemerahan gatal jarangkan dulu deah bentuk cair,jangan digosok ya, terus penyembuhan tergantung pada stadiumnya 123 jadi disini kesabaran apabila banyak postul, bekas luka, mungkin sampai 10minggu lebih tergantung stadiumnya jerawat itu sendiri, jadi harus sabar banget bisa dengan obat krim seperti vitacid kl agk parah butuh 6 minggu apababila ada pertanyaan hubungi aq nmr 085269825373 gratis tidak pungut biayaya tenang aja deah

30. cheyzee - February 21, 2007

gw coba pke sabun jf sulfur… trus malemnya pke caladine lotion di daerah jerawatnya aja… lumayan jg lho… jerawat jd kempes, bekasnya merah2 gt, tp g item… trus siangnya pke hazeline white n natural… yg buatan luar… kayanya muka gw rada mendingan…. he he he ;))

31. Hens - February 28, 2007

pusing minta ampun soal jerawat, gw mau nanya gimana cara ngilangin noda yg di timbulin jerawat.Ampun dah nih noda kaya penyakit super parah yg nga ada obatnya.Gw ampe pusing, masa penyakit ringan kaya gini nga ada obat yg bisa nyembuhin secara sempurna, kanker yg penyakit berat aja bisa disembuhin.Shit…..

32. caribbean poker online - February 28, 2007

caribbean poker online

Just caribbean poker online

33. free poker download - February 28, 2007

free poker download

Breathe free poker download

34. online poker law - February 28, 2007

online poker law

In fact online poker law

35. fulltilt poker - March 1, 2007

fulltilt poker

Thus fulltilt poker

36. rizky - March 7, 2007

gua punya bekes jerawat item-item gitu,,,trus muka gw kan putih jadi kalau ada jerawat dikit langsung merah..Obat yang bagus apa ya????

37. SUNARTA - March 23, 2007

KNP JERAWAT DI MUKA GUE NGGAK MAU HILANG PADAHAL SUDAH LAMA KIRA2 4TH. SETIAP GUE BERSIHIN PAKE ALKOHOL KOK WAJAH GUE MEMERAH , KADANG MAU HILANG JERAWATNYA KADANG TUMBUH LAGI. GIMANA NIHHHHH!!!!!!!!!!

38. chiku - March 28, 2007

Saya mau tanya jerawat saya timbul karena petama kalinya saya memakai produk kosmetik(biore anti acne).tapi malah timbul jerawat.kosmetik apa yang cocok untuk kulit alergi.terus jerawat saya sampai ke rahang.rasanya sangat gatal.apa obatnya.t.saya sudah memakai caladine lotion hasilnya lumayan!sekali lagi,gimana caranya menghilangkan bekas noda jerawat di wajah saya.PLEASE HELP ME. . . .

hariyanto - November 15, 2013

obat jerawat yg baik dan terbukti baik tidak meninggalkan bekas, neo medrol, dulu saya hampir 3/4 muka saya berjerawat. sekarang hilang semua. langkah yg saya lakukan dahulu memakai neo medrol kalo waktu dirumah, penggunaan di titik yang tumbuh jerawat, kemudian jerawat akan kering dan lepas sendiri putihnya, tetapi jangan sekali pun di pencet hingga keluar putihnya sebab akan meninggalkan bekas, biarkan sembuh sendiri, tangan jangan gatal ingin pegang atau memencetnya. seringlah cuci muka cukup dengan air bersih saja. sehari bisa sampai 5 -6 kali, dan bawalah saputangan untuk mengeringkan tapi jangan dilap hanya di tempel saja. saya mengalami siksaan jerawat selama hampir 4 tahun, sampai jadi tidak pede, tetapi harus tahan jangan sampai menyentuh jerawat apalagi memencetnya, bila tangan tidak bersih. akhirnya jerawat akan berangsur angsur berkurang. saya juga sering mencuci muka menggunakan air teh (jangan teh celup lho) yang tawar, tunggu sampai adem, hasilnya muka terasa lebih segar, meskipun tak tahu khasiatnya benar atau tidak, tetapi saya melakukannya dan hasilnya kulit muka jauh lebih kering dan tidak berminyak. semoga berguna dan bermanfaat. saya menggunakan neo medrol tahun 95-99, sekarang sulit carinya, saya pernah tanya apotek sudah tidak jual, tak tahu harus cari kemana. kalo ke dokter, begitu obat doktere habis dan berhenti, langsung jerawatnya tumbuh semua lagi. oya, kalo jerawat sebisa mungkin jangan di pencet hingga pecah karena akan meninggalkan bekas, kalo di dokter muka di pencetin dibersihkan, kelihatan baik, tetapi nanti kalo sembuh lihat kekaca perhatikan sesakma maka ada bekas kecil dalam karena waktu ngeluarin ada yang pakai jarum, sepintas memang gak terlihat tetapi kalo banyak akan terlihat lubang lubang kecil dalam , soalnya saya juga pernah ngalami.

39. mima - April 5, 2007

UGGGHHHHHH sebel juga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!jerawatku tumbuh banyak. Padahal dulu mukaku bersih. Sejak kelas 1 SMA, jadi tumbuh deh. Udah bolak-balik ke dokter kulit juga engga ada perubahan. Palingan ilang bentar terus timbul lagi, malahan lebih banyak.Malu jack sama cowokku yang mukanya kinclong. Suka ngeliatin aku!pernah negor pula. Pleasa kasih tau obatnya apa?Kalo Detacyin-T itu masih ada engga? N baik engga buat wajah?Apa cepet ilang jerawatnya?

Handa - January 16, 2012

sama kaya aku dong…kasus yang sama…hhuhuhuhu

40. MiChu >_ - April 19, 2007

HiKz..
Th dPn AKu AKn MniKah
Tp PnY MsLh dg Yg NmNy JeRaWaT MuKa
DaN JeRaWaT PuNgguNg >_

41. try - April 27, 2007

pada mau ilang ntuh jerwat yang ada di muka-muka, coba deh ke Dr. Surtiwati Sudiono kali aja sembuh dan hilang sedikit demi sedikit coz gw dan temen2x gw pernah ke tempat dokter itu lumayan ampuh cuma gw berhenti biz nya jerawat gw dah pada hilang skarang hehehe .. tepat nya ceh di bagian jakarta selatan sonoan dikit alamat nya di Jl. Dewi Sartika No. 117 B Ciputat pas bener samping Ramayana CIPUTAT.. tempat praktek nya diatas wartel DWI WARNA . pada tau gak.. coba deh sekali2x yah biayanya seh relatif murah.. terjangkau lah bagi mahasiswa/i deh.. buruan ntuhh,, denger seh bulan agustus dia mau Pindah Praktek.. makanya mumpung belum Pindah,,,. Coba Deh Sekali-sekali. apa salah nya dicoba. siapa tau aja Cocok dengan kalian semua.. coz dah banyak temen gw berobat ke tempat itu… hasilnya lumayan dehh.. masih penasarn COBA AJA key….

42. Parudan - April 29, 2007

jerawat gila… gimana mu ada yang suka klo muka kaya parutan…??? punggung kaya parutan…??? dada kaya parutan…???
adooo gimana nehh…?? jerawat bkin gw depresi.. bunuh diri ni lama”… hahaha… cara yang paling simpel apa sih??
bahan murah + sederhana… ???
tq.. ^^

43. Malaysian - April 30, 2007

Sy menderitai jerawat pada wajah selama hampir 10 tahun ( sekejap ok, sekejap tidak) dan sekarang menggunakan Retin A, Sulphur 2% Et. Calamine Lotion dan pil EES di atas seliaan pakar kulit hospital kerajaan. Hasil memang memberansangkan walaupun mengambil masa tapi sekurang-kurangnya ia selamat. Maklum la di Malaysia terdapat banyak produk kecantikan khususnya buatan tempatan yang boleh merosakkan kulit wajah walaupun hasilnya cepat dan sy pernah beberapa menjadi mangsa produk seperti ini. Retin A memang berkesan menghilangkan jerawat sederhana cuma wajah sy kini semacam kasar sedikit dan penuh dengan whiteheads, tak tahu la kenapa sedangkan Retin A sepatutnya menghilangkan whiteheads juga selain jerawat. Ada sesiapa yang pernah menggunakan Retin A? Terasa pelik tengok ada bintik-bintik putih macam jerawat tapi bukan jerawat pada dagu saya ni. Walau bagaimanapun sy agak berpuas hati dengan hasilnya, memandangkan pakar kulit hospital kerajaan ni ‘medication’nya percuma berbanding guna produk lain yang mahal tapi tak tahu kebekersanannya macam mana. Alhamdulillah…

44. carina - June 12, 2007

aq mo nanya gmn cara ngilangin jerawat yag ada di punggung n dada

45. pie_a - June 25, 2007

k’ iKutan nImbRung YacH……
Q punYa jeRawat bAtu niCh…
cUma saTu-dua sIch! tapi suMpah nGanggu bAngEt.
Emang G’ d Cara Yang lBih aLami bOt ngIlangi? SeLAen oBat-oBat laeN yang keDengarAn-n menGerikAn di Atas?
Help mE……

46. diannie - June 28, 2007

temen2 smua aq mo tanya dung…??? aq punya jerawat atu niyh tp lumayan gede,,trs tmptnya di tengah2 idungg…duhh bikin aq minder abis2 an…wahh klu aq ktmu kaca pasti minder sdr, padahal aq sering bgt bersihin muka…tulunk donk kash solusina soalna ganggu bgt…plissss,,

47. khiki - July 3, 2007

klo udah mencoba ini apa selamanya jerawatnnya ga’ bakalan muncul lagi, truzz gimana cara mengatasi bekas jerawatnya.

48. kadek - July 20, 2007

saya minta solusi utk jerawat saya yang paling tepat. jangan cuman ngasi saran aja tapi ga ada buktinya

49. Kadek Dwi Umbara Yasa- BALI - July 20, 2007

sekarang pake lotion, besok pake jeruk nipis, truzzzzz lusa pake masker,,,,,,ahhhhhhhhh capek dech. banyak cara tapi hasilnya nol besar. please ya bantuin gw,,,,,,,,

gw minta cara yang paling ampuh buat jerawat gw,,,,abizzzzz gw dah bosan bermain-main ma jerawat gw……!!!!!!!!!!!!!

kalo berhasil gw janji bakalan bantuin yang lain “khususnya yang jerawatan” buat ngatasinnya………*******

tolong banget nich ya!!!!!!!!!!!!!
“THANKS FOR YOUR ATTENTION”

50. Kadek Dwi Umbara Yasa- BALI - July 20, 2007

gw punya masalah jerawat dibagian wajah dan sampe ke punggung gw,,,,,,,,,gw mau nanya nich,,,,,mang da ya cara buat ngilangin jerawat gw ni

51. jhon - July 26, 2007

saya menderita jerawat sekitar5 tahun dan jerawat tsb meninggalkan bopeng-bopeng diwajah saya. pertanyaan saya apakah bopeng bekas jerawat bisa hilang? dan muka saya dapa mulus kembali?

obat apa yg bisa saya konsumsi, melalui perawatan dari luar

52. Derrr - July 27, 2007

saya punya masalah bekas jerawat neh..
bekasnya tu hitam-hitam, mana lumayan banyak lagi…
gimana ya cara ngilanginnya?
klo pke prodak2 kaya pemutih gitu dah dicoba, tapi ga da hasilnya,,,
mo nyoba pake yg kadarnya terlalu keras, malah ketakutan, coz takutnya kebakar mukanya, tar merah2 donk…
cara yg ampuh gimana ya, soalnya saya suka nga PD klo deket ma co, coz muka saya bayak bintik hitamnya…
thx

53. icha - July 31, 2007

ikut gabung ya…
aku juga punya pengalaman yang sama ttg jerawat,,dulu wakt aku SMEA wajahku penuh dg jerawat,,n sekarang alhamdulillah da lumayan,,ya bisa dibilang bersih c ga, coz kalo mau haid pasti ada (tapi kan normal). aku cuma pake Vitacid cream (bukan gel) kalo mau tidur, tapi jangn tebal2. pas kira2 1 mgg mukany mang agak merah2 tapi itu bukan peradangan, tapi proses penyembuhan, n kulitnya juga jadi kering, tapi bukan kaya pake RDL, ini cuma kaya musim kemarau lah…kulitnya agak tkelupas tapi ga parah,,tapi hasilnya ok bangt ko,,,aku aja sampe ga nyangka yang dulu parah banget sekarng tinggal bekas bopengnya aja karena dulu tanganku iseng megang2 n mencet2 jerawat(sebelm tau pake vitacid),,met mencoba…

54. Harry - August 15, 2007

oke sobat-sobat yang punya masalah dengan jerawat jangan pernah merasa minder karena semua jerawat bisa sembuh kalo ada kemauan dari penderita dan yakin untuk sembuh. gue Harry akan kasih tips ke sobat semua pertama jangan pernah sentuh wajah dengan kuku atau memencet jerawat karena akan ada bakteri yang masuk lewat pori-pori, perbanyak minum air putih, hindari minuman alkohol, perbanyak makan buah, makanan berserat, jangan lupa minum susu beruang, bersihkan kulit muka dengan sabun muka dengan kandungan ph 5.5, cuci muka pagi hari dengan air hangat, malam hari dengan air dingin. kalo gue ke dokter kulit keluarga gue yang sampai sekarang terkenal. sekarang gue punya wajah bersih gue jadi ganteng kalo mau lihat gue di fs aja. jangan lupa pergi kedokter spesialis kulit wajah atau kecantikan

55. no name - August 16, 2007

Aku bner bner bngung n cukup frustasi yg namanya jerawat.. habis uda lama bgt neh jerawat muncul – hilang – kembali lebi bnyk..o M G..klo liat dari uraian di atas, mkn temen2 forum ada yg pny ide mesti gmana..skr ni kondisi jrawatku itu yg tipe ketiga..bnyk di skitar pipi..n sedikit di dahi dan dagu..merah merah..apalg kulit aq putih..besAR pula…aq uda coba bnyk produk kulit, ke dok spesialis kulit, sempet berhasil tapi kulit jd kering..n kusam..kata org jg metode nya kurang, jd aku keluar..sempet pake yg ada kandungan sulfur n benzoyl peroxide, tapi jg ga mempan..skr bagai stroberi o the shortcake..semua selalu ngejek n ngliatin..Kata dok yg skr, kulit aq dehidrasi n pembuluh darah lebar..dya lakuin peeling bwat aq n suntik jrawat yg bernanah, memang kempes yg disuntik, tapi jrawat lain tmbh lg di sekitarnya..sampai bngung mesti digimanain..aq uda coba cara alami, minum jus n buah makan sayur, n vitamin c, tapi jg ga guna…aq jg uda ngabisin duit mama bwat pengobatan k mana mana sampe mama bosen..
so stelah liat sejarah aq..mesti gmana?? O ya klo pake betadine itu, emang besoknya ga merah merah kah??ntar iritasi??? tolong ya pren jawab pertanyaanku…khususnya yg pny pengalaman spt aq ato ahli ahli kecantikan lainnya..thankew..kirim solusi ke emailku plis..

56. fery - August 20, 2007

assalamu alaikum wr.wb…………….

AQ mo minta bantan nee dok.please soalnya jerawat saya itu udah lama banget sampe-sampe temen-temen aq itu ngatain aq ” suda tua jerawatan”
aq kesel ama jerawat dok soalnya uadah 5th saya menderita penyakit ini
dan saya udah sering banget konsultasi+periksa ma doktor spesialis kulit tp msih aja tetep gak manjur????
dan skr msih nee dok
aq minta saan dan gimana cara menangulangi masalah aq ini dok
dan make apa saja yang mulai dari sabun dan kosmetik yg tudak berbahaya.
dan di dalam satu hari itu memakai sabun brapa kali yg paling produktif dan baek dok,,,,,,
aq mohon dg sangat yaa,,,,,
sembuhin aq,,,,,,,
please,,,,,,,
mungkin ini saja yang ingin saya tanyakan kepada dokter.
makasih,,,

57. @Quuu - August 23, 2007

aku jerawatan ni di punggung dan dada dan ku bingung gmn cara ngatasinya???? jerawatnya tambah bnyk kl menstruasi aku telat, aku mulai jerawatan di punggung dan dada sejak aku kuliah padahal dulu aku gak pernah trus kata dokter itu gak papa!!rasanya sih g gatal tapi aku ngrasa gak nyaman aja+bekasnya itu lHoooo…kyake kok lama bnget hilangnya……gmn y dok??????
bantu aku yachhh…..
thank’sss BN9ttttt……..

58. rian - August 24, 2007

salam kenal dok!
Aq punya masalah dengan bekas jerawat jagung yang susah sekali hilang walaupun sudah pakai beberapa cara.Mungkin dokter bisa membantu.

59. nti - August 28, 2007

saya ada bekas jerawat seperti membentuk lapisan kulit parut gitu atau kulit tidak rata tapi bukan bolong-bolong jd hanya kulit tidak rata bagaimana mengatasinya

60. Brudvo Leite - September 2, 2007

Klo mo coba pake masker aja itu udah terbukti ampuh kok, terus coba aja berdoa pada TUHAN mungkin bisa sembuh

61. lijk - September 7, 2007

Aduh…jeraqwatku timbul semakin banyak nih di wajah ato di antara dadaku Hm… gimana ya cara mengatasinya .aku sudah pernah ke berbagai dokter kulit tapi alhasi dari semua itu hanya buang2 uang aja dan jerawatku pun kian banyak dech!! gimana cara ngatasinnya??? Gimana sih cara buat masker yang praktis untuk wajahku yang sensitive sedikit berminyak dan berjerawat ini???Please answer my question , wajah jerawat tuh buat aku semakin ga pd dan malu banget!!SO,balasnya cepetan ya dok………………………..:)

62. Devie - September 10, 2007

jerawat batu pake apa ciyyyy???solusi nya dwong

63. Devie - September 10, 2007

selama ini aku klo jerawatan siyy pake nutrimoist produk CNI
Yah lumayan siy hrganya ..coba dehhhh…

64. Fadil - September 10, 2007

gw denger pake teh yg abis di pake buat teh….
manjur g manjur coba aj…. gw juga lg coba… heh

65. reira - September 14, 2007

klo jerawat punggung bisa diilangin pake apa ya? soalnya aq banyak banget. terus penyembuhan secara alami ga? klo ada pake apaan jawab ya!! balesnya cepetan ya dok………….^ ^

66. lexi - September 16, 2007

pake mandi belerang apa bisa ngilangin jerawat

67. fajri - September 27, 2007

help!!!!
saya waktu kelas 1 dan 2 sma ga ad jerawat tuh?
tapi pas kelas 3 sma ko malah jerawatan ya?
tiba’ banyak sekali tumbuh jerawat di pipi dan di jidat?
gede’ lagi?
kira’ seukuran biji jagung lah?
warnanya merah dan kalo udah lama jadi putih terus meletus deh?
trus nimbulin bopeng pula dimuka?
kira’ cara ngatasinnya gimana ya?
help…?

68. eno - September 29, 2007

aku jg punya jerawat, tapi sekarang dah ilang.hanya kadang kadang aja ada,saat mo mens ato kena polusi udara. aku juga ada bekas bopengnya, gara gara nya aku ke salon trus di pencetin ama mbaknya di salon…uh sebel banget deh…jangan sampe ya terjadi ama kalian.. aku udah coba latulip,gizi super cream,madonna,ponds sampe ke natasha skin center itu , berkurang sih tapi tetep aja ada trus.. akhirnya sekarang aku paka resep nenek moyang yaitu basahi wajah dengan teh basi 3 x sehari…pke kapas.. satu kali seduhan bisa untuk beberapa hari pokoknya yang basi.dijamin ga ada jerawat dan kulit jadi aluss…aku buktinya.. dicoba dehhh..

69. Herry - October 4, 2007

Gw dah coba pake betadine tapi ga ada hasil.

70. Guns - October 9, 2007

try, nanya dongk… Dr. Surtiwati Sudiono masih praktek ga di ciputat? sblm thanks ya.

71. eveyori - October 20, 2007

Guys, klo jerawatan ada cara yg relatif murah, gue pernah pake sabun lifeboy anti acne (ato sabun yang mengandung sulfur secara teratur), hasilnya lumayan koq. terutama pake saat kulit terasa berminyak, kurang praktis emang kalo kita lagi bepergian, so selalu bwa face paper jg sbg alternatifnya.kalo dah kerasa kulit muka kering jgn dipake terus yah, kasian kan kulitnya=). Trus satu lagi yg penting jerawat jangan dipencet2 yah… bahaya atuh…. masalah jerawat punggung aku jg banyak tp skrg dah mulai ilang n kering solusinya sama pake sabun sulfur, kalo dah mulai g iritasi tambahin perawatan pake lulur mandi (vitalis misalnya), sulit jangkau punggungnya…. pake shower puff. let’s try. Go beautiful….

72. 50% Faktor Genetis - October 21, 2007

Aduh…
Menurut saya udah bnyk bgt Tips ngilangin Jerawat Diatas…
Setelah Jerawat hilang Masih ada masalah lg…
Yaitu Bekasnya…

Ada yg tau ga cara hilangkan “Ampas Jerawat” ini ? T_T pliss…

73. nurul aini - November 4, 2007

saya juga pusing gurusin yang namanya jerawat…bertahun2…kalo abis datang bulan sisa jerawat belum hilang eh dah datang jerawat batu…pusing…kemaren saya lebaran digarut saya lihat adik ipar saya kok tambah mulus mukanya padahal dulunya dia jerawatan anak cowok lagi saya tanya dia pake apa…ternyata biayanya cuma 60 ribu dah lengkap perawatannya..baru pemakaian satu minggu perlahan2 mulai memudar flek2 hitam bekas jerawt saya menghilang duuh senangnya…gak nyangka ternyata jerawat saya bisa juga hilang karena saya dah hampir putus asa…udahlah dulunya uang habis kedokter kulit dan kecantikan…and pake produk yang harganya jutaan kalah ama yang 60rb…sekarang saya hampir memiliki kulit muka yang mulus kayak cewek2 bandung yang kebanyakan mulus dan ranum kemerahan alami cantik sekali kalo ada yang berminat hubungi saya aja ya..

74. nurul aini - November 4, 2007

hubungi saya di aa_uni2007@yahoo.co.id and (022)91687708

75. dhan - November 8, 2007

bgmn cra mnghlangkan bopeng bkas jrawat yg bru dn bopeng yg lama?

76. mama utha - November 16, 2007

pengalaman dari temenku, dia dah lama banget jerawatan dari smp sampai kruang lebih usia 25 thn,sampe bolak balik ke dokter. akhirnya jerawatnya sembuh (tapi utk bopeng2 sih msh ada). dia minum ramuan bikinan sendiri, yaitu ramuan brotowali. ma tau rasanya? ya pait gitu deh, tapi dia skrg dah ok kok. tapi aku gak tau dosis yg bener menurut kesehatan mengenai obat tradisional yah. semoga membantu

77. Vianny - November 20, 2007

PERHATIAN BUAT SEMUANYA,COZGUE ADA SOLUSI BUAT JERAWAT. gue dulu juga banyak jerawat trus karna coba2 obat jd tambah parah.trus kedokter abis duit byk juga ga kunjung sembuh.terakhir gue berobat lagi kedokter di kasih Elocon & sembuh ampe sekarang.Tapi pemakaian musti rutin.pagi dan sore.Coba aja kalo gak percaya.Elocon tuh bener2 ampuh & ga bikin meradang atopun memerah.Percaya deh.Coz dulu muka gue juga parahnya minta ampun ampe bengkak bengkak.Jgn coba2 sembarang obat.inget tuh.

78. Vianny - November 20, 2007

Gue lupa bilang,Elocon beli di apotek juga ada.cuma 45 ribu doank.Yakin deh,coz gue juga kasian ama yg berjerawat.Ingat,pemakaian harus rutin.Bisa juga buat di punggung & dada.Bila sudah agak baikan juga harus terus dipake supaya bisa sembuh total.Reaksinya akan keliatan berkurang setelah 1 minggu.cocok untuk jerawat besar & kecil.dipakai secara merata di permukaan yg berjerawat,jgn ditotol2.Ok.

79. jani - November 20, 2007

ngilangin bekas-bekas jerawat ada yang tau gakzz gimana caranya? spy kinclong…

80. moldi - November 23, 2007

woi buru ewean

81. putra - November 28, 2007

gue saranin, biar cepat jerawat nggak meradang kasih obat tetes mata biasa”tapi yang agak mahal”, dioles buah ketimun bisa juga, ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan biar jerawat nggak timbul lagi seringin deh tuh terus diolesin buah timun minimal 2 kali seminggu dan banyak minum air putih.
buat masalah psikis ..coba jangan stress2x, saran yang paling ampuh juga rajinin sholat karena air wudlu yang menyucikan dan segar insya Allah ampuh banget !!!!

82. bowo - November 29, 2007

saya sdah mencoba berbagai cara,tapi tetep nihil……..
apa sih tip yg paling ampuh buat ngilangin jerawat sampai keakar-akarnya????

83. vika - December 4, 2007

jerawat emang bikin bt banget…duit udah abis buat k salon ,dokter sama kosmetik yg kata nya bisa ngilangin jerawat… trus minum jamu ihhh padahal rasanya gak enak trus juga minum teh hiju\au yg katanya bisa ngurangin tu jerawat tp tetep aja ada trus sekarang aku cuma pake ponds yg hijau trus malem nya pake caladine… sukur deh sekarang dah lumayan mulus lagi…. coba deh….

84. Ergi - December 7, 2007

aku

85. Dhea - December 14, 2007

Moga aja sebelum natalan Jerawatku bisa cepat sembuh…
Klo udah sembuh aku bakal kasih tahu solusinya sama kalian semua

86. ardi - December 15, 2007

doain ya semoga jerawat saya bisa sembuh…

87. LynN - December 16, 2007

nih gw dr kls 1 jerawatan di jidat gr2 pke poNi,
Eh gw pake caladine lotion jerawatnya pd ilang..XD
Eh malah nongol di pipi, pipiku jd ksar n merah2..hue……
Plizz help me..

88. Rin - January 6, 2008

1.kl mau tdr gosok perlahan irisan tomat/timun ke wajah yg berjerawat.15-30mnt kmudian cuci pk air hangat.
2.kl mw tdr olesin caladine lotion tp jgn trlalu tipis/tebal, pas bangun cuci muka pk air hangat
3.kl mau cuci muka,kompres muka pk handuk yg direndam air hangat.
4.jgn pencet2 jerawat.kl dipencet pakai minyak tanah/pasta gigi/obat sariawan(bubuk)/air liur buat ngeringin lukanya.
5.kl ada jerawat gede kompres pake obat tetes mata
6.banyak minum air
7.jgn terlalu srg cuci muka,nanti malah berminyak mukanya.
8.hilangin noda merah dg soda kue campur air lalu oleskan pd wajah, atau pakai olay white radiance cream
9.cuci muka pke jf sulfur
10.jangan sk ngaca
11.srg mkn buah/sayuran,hindari makanan berlemak.
12.olahraga
13.maskeran
14.jangan stres, seneng2 aja
15.jahan mkn cabe
16.pke kosmetik yg oil free
Kl bs jgn pke kosmetik.
17.pke sabun muka yg mengandung glycerin atau sorbitol/benzoyl/sulfur.
18.berdoa
udah sgtu aja smoga brhasil. Gbu
Yg pasti hrs yakin, n rajin bersihin muka
nanti tu jerawat juga hilang sndri

89. Rin - January 6, 2008

1.kl mau tdr gosok perlahan irisan tomat/timun ke wajah yg berjerawat.15-30mnt kmudian cuci pk air hangat.
2.kl mw tdr olesin caladine lotion tp jgn trlalu tipis/tebal, pas bangun cuci muka pk air hangat
3.kl mau cuci muka,kompres muka pk handuk yg direndam air hangat.
4.jgn pencet2 jerawat.kl dipencet pakai minyak tanah/pasta gigi/obat sariawan(bubuk)/air liur buat ngeringin lukanya.
5.kl ada jerawat gede kompres pake obat tetes mata
6.banyak minum air
7.jgn terlalu srg cuci muka,nanti malah berminyak mukanya.
8.hilangin noda merah dg soda kue campur air lalu oleskan pd wajah, atau pakai olay white radiance cream
9.cuci muka pke jf sulfur
10.jangan sk ngaca
11.srg mkn buah/sayuran,hindari makanan berlemak.
12.olahraga
13.maskeran
14.jangan stres, seneng2 aja
15.jahan mkn cabe
16.pke kosmetik yg oil free
Kl bs jgn pke kosmetik.
17.pke sabun muka yg mengandung glycerin atau sorbitol/benzoyl/sulfur.
18.berdoa
udah sgtu aja smoga brhasil. Gbu
Yg pasti hrs yakin, n rajin bersihin muka
nanti tu jerawat juga hilang sndri

90. aank - January 26, 2008

numpank..curhat T_T
gw jerawatan pas umur 20th lewat..uhm tepatnya pas 21th ..dr umur 16-20 blm pnh jerawatan lho..ada plg jerawat menir..n ndak parahhhh..ky sekarang huaaa,,,,hikssss T_____________T
mang tadinya gw mls bersih2 muka,coz mang ga ada jerawatnya,,gw nyesel pas ada n byk n katanya jerawat batu pula..hikss gw baru ngerawat muka..hikss gw udah rajin bersih muka,maskeran 2x semgu…makanan dicontrol…brusaha tdk stres..tp acne msh ada ajahh binun…pgn ke dokter..gak punya duit..coz pst need a lots money..soal bersih2 muka,,,ky maskeran cuma bikin muka gw gak kusam,,,tp acne msh ada ajah..n acne gw ituh cuma ada di kening, ama kedua pipi ajah…nah yg dikedua pipi inih..yg bikin jengkel…kadang bikin minder..hikss…gw tadinya awal mlai jerawatan ..dulu make sabun JFsulfur..gak cocok,,,tyus sabun lifebouy anti acne..gak cocok,,,biore anti acne..gak cocok,,,ponds oil solution…gak ccocokkk…ponds anti bacterial….GAK COCOK..Verill facial foam…veril gell…..GAK COCOK jugaa…huaaaa gara2 make itu semua gw jadi nambah parahhh ampe sekarang…hiksss…skrg gw make produk pembersih & masker dr mustika ratu..hikss mdh2 cocok,,,wlwpn msh ada acne…jenis muka tsk kulit kombinasi..coz daerah T ajah yg ada minyak berlebihnya..hikss…daerah itu pula yg srg ada acne..T_T
kudu gimana lagi…gw ama acne inihh…btw klo make masker putih telor itu ada efek buat acne gak sehh..??

help me yahh…
with hope

Annas B - August 3, 2013

Jangan terbiasa ganti produk perawatan !!
Jawaban untuk mengatasi jerawat cuma 3 : Vitacid , parasol 33 dan Elocon.
Kalo gak percaya coba buka blognya si boby fahlevi ttg vitacid … Dijamin ampuh dgn tuh obat

91. Yucky - January 27, 2008

To->vianny

Aku mw nanya elocon yg bagus ngilangin jerawat elocon cream ato lotion?
Trus elocon bisa ngilangin bekas jerawat ama komedo jg ga?tlg ya dblz..
Makasih bgd tipsnya..

92. tazzya - February 15, 2008

aku dah puzziiii nech soal jerawat,asalnya sech muka ku bersih eh akhir2 ini muncul tuch jerawat. asalnya sech komedo putih gitu ( whiteheads) dari situ timbulnya jadi jerawat gede n merah….sebbeelll dech dah pake masker gelatin masih tettep aja tuch whiteheads ga keangkat.untuk ngobatin white heads n bekas jerawatnya apa ya yang bener2 ampuh?kasih tau dong…..please…..

93. Septi - February 21, 2008

Teman2 siapa pun…..
1. Ada yg tau ga gmn caranya atau obat apa yg bisa ngilangin jerawat sama bekas jerawatnya yg item2 di punggung dgn cepat plus buat wajah jg hehe?
Stress nich seminggu lagi mau wisuda ga pede mau pake kebaya yg belakangnya keliatan punggungnya hiks….
2.Kalo bisa obatnya yg gampang dicari kayak di apotek geto? Namanya apaan plus harganya?
Ke dokter kulit mahal bener harganya…. O ya buat informasi Aq tinggal di Bandung… Klo ada yg tau solusinya email Aq di lovely_septea@yahoo.co.id… Ditunggu bgt loh jwbannya Thankz a lot

94. prof acne - February 22, 2008

waktu sma ancur abis udah nggak olah raga makan berlemak n pedas tiap hari maen panasan walaupun rajin cuci muka tetep aja
udah pake biore ponds(nambah parah) clean n clear ketergantungan
pas gue ikutin tips dibawah BB turun kulit bersih jerawat jarang muncul yang pasti pantang makan cabe(pedas2) lemak hewani lebih baik jadi jadi semi vegetarian dijamin tuh jerawat ilang tanpa obat.harus sabar min 1 bulan buat detoxifikasi

tips buat ngilangin jerawat

jangan makan pedas panas dan berminyak/lemak( wajib jika ingin sembuh) pantangan: mie instan,baso,santan,lemak2hewani,telur,sambal,soda, junk food,terlalu manis(kolak,sirup,milk shake)

perbanyak :pepaya,lemon juice,kedelai,air putih,sereal,ikan2an,agar(rumputlaut)

bersihin muka pake sabun dgn salicilic acid (skin white batang rada bagus 3 rb / dettol juga)

olah raga joging/speda/lari/aerobik biar lemak keluar

jauhkan wajah dari panas dan sinar matahari
juga pake sunblock ( la tulipe acne sunblock gel 20rb)

antibiotik yg bagus clindamicin (saya minum yg 300 mg 2 kali sehari harus habis seminggu aja 10 rb jerawat ngacir but ikutin yang diatas)

alami : sambiloto di rebus diminum dan masker dari sambiloto, masker jeruk manis/lemon/pepaya

scrub wajah seminggu sekali (saat tidak ada jerwat yg sedang radang)

95. dika - February 26, 2008

Aq mau numpank ngasih tips ne..Y sbagai wujud rasa syukur ku,coz jerawatku udh pada sembuh..Hmm sbelum na qu mau crita dulu asal mula qu jerawatan..Gini..Dulu tu pas SMA y kira2 setahun yg lalu..Mukaku mulus bgt y untk kategori cowok sih gt..Ada sih jerawat dikit2..Y biasalah..Hmm yg namanya anak muda y pengen nampil perfect kan,terus qu denger kakak kost ku pake cream yg bisa ngilangn jerawat skaligus bekas na..Emg sih tu merk g terkenal n kyk na produk luar..Terus gw beli n coba..N tau g..Oh my God..Gw jerawatan byk bgt..Pertamany muncul bintik2 dsekitar kening n pipi..Huhh y kyk alergi gt..Terus gw coba berhenti pake..Eeh..G maw ilang2..Trus gw coba pake obat tradisional,yaitu bedak dingin..Y kyk masker gt..Tp g maw ilang2 jg..Huh..Brbagai cara udh gw coba but hslny nihil malah makin parah..One day..Y kira2 2 bln yg lalu sblm taun baru lah kyk na..Gw iseng ja ke ingt ma produk RDL..Emg sih ne produk udh dlarng coz ktna ad hidroquinonx gt..Hmm tp y krn udh pts asa gw coba ja..N dgn penuh kyakinan gw nyoba..Tp dsamping pake RDL gw jg pake obat dalam..Antibiotik..Y skaligus ja..Pengobatan dari dlm n luar..Antibiotik yg gw pake cyprofloxacin..Hmm emg sih pas pake RDL na kulit gw jd kering gt..N ngelupas..Terus jerawat na ikt kering juga..N g infeksi y berkat bantuan antibiotik na..Hmm alhamdulillah skrg muka gw dah normal lg..Emg sih msh ad bekas samar2 dikit..Tp gw atasin pake peeling n masker mustikaratu..Rajin2 ja..Hmm belakangan gw tau klu dlm sbnrny RDL tu klu kita pake ny bener n g berlebhan..Trnyta paling ampuh bwt ngilangn jerawat skaligus nglupasin kulit2 mati bekas jerawat..Coz d RDL tu mengandung tretinoin yg emg biasanya dgunain bwt jerawat yg bandel gt..Swear deh gw g bo’ong..Ne cara gw..Bkn promosi RDL y..Tp y berkat tu face gw normal gi..Tp ingt y..Pas tahap penyembuhn na hrs d barengi pengobatan dalem..Y minum antibiotik gt..Supaya bakteri na pada mati..Jd g nyebapin infeksi..Hmm thx y..Moga2 tips gw berguna..Klu g prcaya liat aj wajah gw d fs..

96. reha - March 5, 2008

kalo u jerawat yang ada d pentat dan paha bagian atas bgnm ya…myembuhinnya..
hal ini sdh berlangsung slmama 6 tahun…
sy hampir putus asa’

97. sari - March 12, 2008

mau nanya donk… kulit saya ada bekas bolong-bolong diwajah. gimana ya cara mengatasinya? tapi biayanya tidak terlalu mahal. maksudnya bukan harus pergi ke klinik kecantikan. misalnya dengan pemakain masker dari bahan-bahan alami
(tumbuhan atau buah-buahan) atau obat-obatan yang dijual diluar. truz.. kalau perlu kasih tau juga kira-kira hasilnya berapa lama ya bisa dilihat.
pliss.. kasih tau coz sudah hopeless banget nie
makasih ya
:->

98. yenni - March 19, 2008

nih aku punya tips menghilangkan flek di wajah :

1.Rajin membersihkan muka. Tidak perlu mengeluarkan ekstra biaya untuk kosmetik ini dan itu yang dipromosikan dalam membersihkan wajah. Cukup air biasa yang bersih karena ini membantu sekali mengusir bakteri nakal yang menjadi penyebab jerawat. (Ini kenapa orang yang rajin berwudhu wajahnya jadi keliatan cemerlang)
2. Menjaga asupan karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah ketidakseimbangan hormon.

3. Menghindari stress. Percaya atau tidak tapi memang benar adanya. Stress adalah salah satu cara si jerawat berkembang biak di wajah. Makanya kelola stress dengan baik sehingga si jerawat enggan singgah diwajahmu yang manis.

Nah, berikut ada sedikit tips untuk mengatasi “sisa peninggalan” jerawat di wajah kamu.

Cuci mukamu dengan air seduhan daun sirih 2 – 3 kali sehari. Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat.
Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik untuk antiradang dan astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar karena jerawat)
Uapi wajah dengan seduhan air teh.
Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, bersihkan pada pagi harinya.
Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama +/- 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki. Selain itu, kalau kamu suka mancing dan sering mengalami luka bakar karena terik matahari, oleskan si madu pada luka bakarmu sehari 2 kali setiap habis mandi.

Jangan menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor apalagi sampai memencetnya. Ini sedikit banyak dapat mengurangi bekas luka karena jerawat

Rajin memasker wajah juga membantu lho. Terutama yang jerawatan karena faktor keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.

Moga berhasil!!!!!!

99. pieter - March 26, 2008

tOLoNg………………………………..!!!!!

wOy bG km yG bs MeMbC tlG dONk..nHy JrWtQ GK mU ilANk2 jG nHi…WaLAuPUn uD mK bXk mCm2 caRA tuk ilANginX pEcM…..RAsaX mNDerITA bGT NHy AmpE2 pCrq Ud MAU MiNtAh pUtuS nHy…Gmn NhY caRAnya TuK ilaNGin 1 jerAWaT yG Ada D KeNinGQ…????KsH SoLUsINya DonK…cpt YAu

tOlonK……………………!! tolOnG..??

100. Dhea - April 3, 2008

Bukannya aku mau iklan, tapi waktu itu aku juga punya jerawat BANYAK BANGET!!
dan itu bener-bener membuat aku gak PEDE rasanya..dulu aku janji kalau jerawatku hilang aku bakal kasih tahu kekalian semua. caranya itu pake Vitacid aja. banyak kok dijual-jual di toko obat atau apotek.
lihat cara pakenya. ikuti persyaratannya.
aku dulu juga bener-bener gak pede. tapi pas aku nyoba pake vitacid itu, tiba-tiba aja jerawatku udah pada hilangan semua!!
JUJUR deh, sudah semua tempat pengobatan jerawat aku ladenin. dari pergi ke dokter kulit yang biayanya amat sangatlah mahal, pergi ke tempat kecantikan dan lain-lain sampai berganti-ganti dokter kulit dan pake obatnya dengan rutin namun hasilnya masih NIHIL!!!
Pas aku pake vitacid, ehm jerawatku sudah hilang entah kemana..
JUJUR aku gak bohong..
Tapi jangan lupa berdoa juga, supaya jerawatmu bisa cepat sembuh!
Ingat -> Tuhan bisa menyelesaikan perkara yang sekecil apapun…

(harap maklum, kalau ada masalah aku pasti larinya ke Tuhan Yesus)
Thankyou God!!

febri - January 17, 2011

harga pasaran Vitacid berapa ya?

101. Tina - April 4, 2008

Beneran lho, aku pake vitacid.
terus jerawatku sudah hilang gitu. padahal dulunya juga aku stress berat dan gak berniat hidup lagi rasanya. bahkan dulu aku sempat mikir untuk operasi plastik dan lain-lain biar jerawatnya bisa cepat hilang. tapi pas aku pake vitacid, jerawat ku hilang entah kemana. aku seneng banget. sekarang aku sudah mulai percaya diri.
Jujur dulu aku juga paling malas yang namanya berkaca ditempat yan terang atau fotoan gitu. soalnya mukaku pasti merah banget dan jerawatnya begitu terlihat. kadang aku pikir mukaku kayak hantu aja. tapi untungnya sekarang sudah gak ada jerawat lagi. aku seneng banget!! aku sudah PEDE berkaca di tempat yang terang, PEde fotoan dan Pede jalan-jalan sama teman-teman yang kulitnya mulus semua. terlbeih lagi aku lebih pede saat berkenalan dengan teman-teman yang baru.
Tuhan terimakasih atas vitacid yang telah engkau berikan kepadaku.

102. syarah - April 4, 2008

aku lagi jerawatan nich , mungkin alergi ato kali ga tahan kosmetik.pertama sich jerawat jarang-jarang hinggap.seminggu lalu aku ganti merk perbersih wajah kt tetemku lesih suegeeeer n k kulit tmbah mulus tak tahunya dah pake 3x kulit langsung kasar n jerawat baru ada 3 nich 1 di idung 2 di dagu pipiku jadi kasar ktk kena ulet bulu ,,ato biduran aduh nyesel abis..ganti pembersih wajah…ya udah 2 hari ini ga di apa-apain ga pake kosmetik ..cuma dicuci aja..ma air anget …tapi blm sembuh nich..kalo kulit kusam pake apa ya? ada yg tau?

103. she2 - April 9, 2008

weee… wee…
hLo 9mN cY cRax nEy jerawat kabUr tYuzz k9ak bUalikkk22 lUa9y toEh,,,,,11111

104. henni - April 10, 2008

aku ada jerawat di tangan dan paha atas dan itu sudah 2 tahun.aku sudah ke dokter tapi ngak sembuh2 dan itu membuatku jadi ngak pede please kasih jalan keluarnya,aku udah stres bangat sekarang karena ngak sembuh2.

105. tazzya - April 18, 2008

eh..vitacid bisa ngilangin bekas jerawat ga….?aku dah sempet nanya ke apotik gitu cuma gua bingung si mba nya nanya mau yang berapa persen?gua ga tau ga jadi beli dech,btw jerawat gua emang ga begitu banyak cuma ada sech…whiteheadsnya aja n noda bekas jerawat, klo pake vitacid kira2 bisa sembuh ga?klo beli vitacid harusnya yang berapa persen? kasih tau ya

106. akeng - April 23, 2008

bopeng pening sekali nih kalo operwasi brp kira2 ya harganya? serius bi

107. andity - April 23, 2008

operasi muka brp ya?

108. xxx - April 23, 2008

kenapa sih semua jerawat ini harus ada dan banyak pulak

109. DuniaDania - May 2, 2008

jerawat emang nyebelein, gwa pernah ngalamin. dulu sempet nongol di muka, tapi sekarang dah kabur…

sekarang permasalahannya kok jadi pada nongol di punggung yaaa??

ada cara buat ngilangin jerawat punggung yg AMPUH ga?

btw vitacid tuh ga berbahaya?bisa bwat di punggung?yang berapa persen?

110. reno - May 9, 2008

please kasih tau donk gimana ngilangin jerawat yang udah meradang n bopeng2 yg kyak bintang di langit. q udh nyoba brbge obat teetep j g berkurang, malah tmbah parah

111. Nurul - May 10, 2008

Hai sahabat-sahabat yang bermasalah dengan jerawatnya silahkan konsultasi jerawatnya dengan saya..karena saya punya produk untuk mengatasi jerawat2 yang sahabat alami..cuma dengan tiga produk perawatan..ada krim siang untuk pemakain pagi dan siang.dan sore,dan menjelang tidur pake krim malam..tapi dalam masa perawatan jangan pake bedak dulu,bisa juga buat cowok karena bermulanya saya pake ini juga dari adik aanya saya yang digarut pake produk ini mukanya tambah bersih tanpa jerawat setelah make ini harganya cuma 80ribu kalo sabun mukanya saya pake sabun hijau yang ada dijual dialfamart kecuali yang krim tidak ada dijual disana…kalo ada yang berminat silahkan hubungi saya di nurulpaizal@yahoo.com atau sms di 081363647768
terima kasih..semoga ini bisa membantu karena saya masih memakai produk ini alhamdulillah masalah jerawat saya teratasi

112. Denis - May 24, 2008

Kasih tw donk cara membeli vitacid n dmana bisa d dapat? n harganya ? Cara pemakaiannya

113. Nurul - May 25, 2008

Hai sahabat-sahabat semuanya….aku punya untukmengatasi masalah jerawat kalo berminat hubungi saya aja…nurulpaizal@yahoo.com
atau di aa_uni2007@yahoo.com

114. iyra - June 1, 2008

ai, teman2 lam kenal yach… aqu BT nech aku mulai berjerawat dari kls 3 XMP- kuliah(22thn) dan kini tak kunjung hilang walupun sudah ke dokter kulit. kini wajah qu bopengan karena bekas jerawat…ich bt banget jadi ga muluz lagi. so aku jadi minder tiap kali ketemu teman XMP. apakah masih ada harapan agar wajah ku bisa muluz lagi walupun tidak 100%. bagaimana (pakai ap) yang pasti bukan operasi plastik khan? he5x…

115. eri - June 10, 2008

ahhh
capek aku dengan jerawat……
yaaaaaaahhhhhhh mungkin ilni memang udah nasib kalil ya dapt muka yang jerawatan…

116. Ola - June 11, 2008

Jerawat….?! Knp pd pusing sech? Aq aj yg jerawatan pd pd aj tuh… Pakai ini itu yg ad muka qt jd tmbh parah jd ya udahlah diamkan saja yg penting jg makan biar muka kelihatan mengkilap walaupun ad jerawat… Mau tau rahasiana wajah jd mengkilap?

117. uci - June 21, 2008

dulu aku jg jerawatan bgt…sampe2 gak berani muncul dpn umum. apalagi lewat dn cowok cakep…meskipun udah ke dokter kulit tetep aja jerawat2 itu kembali..intinya berobat ke dokter kulit hanya akan menguras isi kantong doang!!!bila gak minum obatnya dan pake salep yg disaranon dokter alhasil jerawat akan kembali lg sampai seorang teman nyaranin untuk pake “Antin” sebuah produk yg gak dijual bebas dipasaran. Mungkon bagi tmn2 yg mau cb boleh hub aku ke 085255822779. I just want 2 help u gurl….

118. Dumpling - June 29, 2008

SHISEIDO pureness
KANEBO freya

try it.

119. dv - August 8, 2008

saya sudah menggunakan bermacam-macam obat untuk jerawat tapi tidak berhasil jg,. bagaimana cara yg cepat menghilangkan jerawat

120. zuk - August 9, 2008

giamana caranya menghilangkan bekas bopengan akibat bekas jerawat dan obat atau caranya gimana sih tolong bantu

121. treoimi - August 13, 2008

aaaaah……………….gmpang tgl mkn yg bnyak mngandung lemak ja.he…………..

122. tinoex - August 13, 2008

mang bener sulit ngilanguin bekas jrawat. q ja dah b’tahun2 punya jrwat yg mmbndel.kalo Q mah yg sring bnyak jrwat kalo paz mo dapet.Ato malh abiz dpet ny. kmrin sih pernah make suatu produk,awalny sich hsilny bner2 muasin.Selain ngilangin bekas jrwat jga bwt klit + ptih.Tp lma k’lma2’n sma ja,jrwatnya blik lg.N Q skrang dh g pke prduk tu lg.Q dh cpek ngrusi bkas jrwat yg g da ilngNy. Tiap tmen nyaranin pke produk pa aj pzti Q ikutin. Kasih solusi yg pnya jln kluar bwt ilngin bekas jrwat ya…………..

123. Merry - August 20, 2008

aku mau beli obat jerawat neo medrol, tapi aku binggung cari dimana.. semua tempat obat pada kosong…! dulu aku pake, ampuh banget! Toko obat pasar pramuka seperti yang kamu critakan diatas, aku ga tau dimana tempatnya…. soalnya aku tinggal di Jakarta utara..
Bisa tolong titip beli gak? nanti pembayaranya lewat transfer saja saya…
tolong email ke saya…
taipid@yahoo.com
atau chatt merry_4_love@yahoo.com
Thx

124. susilo - August 21, 2008

cita-cita ku untuk jadi pilok hancur gara-gara jerawat. jadi ga pede gitu. aje gile

125. lydia - September 22, 2008

yang namanya jerawat mang pusinkin bgd yha..
gla ga nyangka bs jerawatn gne..pas msuk sma tb2 jerawa muncul byk..da sembuh muncul seribu.. gla bgd skr jerawatku jg mule ninggalin bkas bopeng..
klo jerawat ga dipencet ms ttp bopeng ga sih?

126. pimples - September 27, 2008

aaaaaaaaaarrrrrrkkkkk JERAWAT !!!!!! kalau jerawat bentuknya manusia/makhluk hidup udah pasti gua bunuh bener diaa.. Biarin masuk penjara dehhh

127. someone - October 3, 2008

guysss…..jerawat emang bener2 kompleks permasalahannya….gw sendiri udah jerawatan kurang lebih 10 tahun……….gw juga udah putus asa ngobatinnya…..mati satu tumbuh seribu….gw udah bolak balik ke dokter kulit and ganti2 dokter kulit tapi sembuh muncul sembuh muncul dst……….gw pernah di dr ronny erha 21 sembuh setelah dilaser abisnya sampe jutaan….tapi beberapa bulan kemudian muncul lg sampe skrg…………tahu ga kalo jerawat itu penyebabnya and obat nya belum ditemukan di dunia ini oleh pakar/ahli dermatologi mana pun………..akku baca di internet

nymous - April 28, 2014

Kok orang jaman dulu bgt bisa ga jerawatan ya?

128. king of acne - October 3, 2008

guyss….aku jerawatan udah lama banget………dulu jerawatku kecil2 cuman di jidat dan hidung…trus setelah dobati di dr kulit sembuh…………but sekarang jerawatku gede2 di pipi udah berobat ke berbagai macam dr kulit sampe ke dr ronny yg katannya dr artis itu disuruh laser sampe abis jutaan sembuh tapi kambuh lagi……………..apakah kita harus pasrah dan menelan takdir ini…dan menerima kita apa adanya……membiarkan diri kita dengan wajah berawarna merah terus…?????please somebody help me…………….

129. cenlina - October 4, 2008

gimana cara menhilangkan jerawat di punggung?dan mengatasi kuli t berminyak?

130. nanie - October 13, 2008

gimana mengatasi jerawat di punggung dan bekas jerawat yang di punggung??
trims..

131. wildan - October 19, 2008

Hei, aku pernah loh jerawatan. Tp guwe pencet aja.Aku tahu akan ada bekas jerawatnya. trus aku kasih melanox agak tebalan dikit. sehari langsung ilang!!tapi kayaknya tergantung jenis kulit lo.kulitku normal and makenya sehari aja. hari kedua jgn dipake.nanti kulit merah atau iritasi

132. Princess Victory - October 22, 2008

Dear all…..
Pengalaman gw hampir sama kayak King of Acne di atas. Padahal gw udah abis ratusan ribu dari mulai laser jerawat ke dokter kulit sampai membeli berbagai jenis krim perawatan jerawat (seperti retin a kerm, dalacyn T, dan clindamycin fosfat). Kemaren ini emg salah gw c gara2 terlena sama libur lebaran yg membuat gw males cuci muka, makan kacang & makan seafood (cumi2) akhirnyaa sekarang jerawat gw kembali meradang. Ga tanggung2 sekali muncul bs sampe 5 biji sekaligus di daerah dagu (letaknya berdekatan). Sampe2 gw ngerasa kya org berpenyakitan kulit. Apalagi di daerah dada jg ckp byk ditumbuhi jerawat…. 😦 Udah bingung n capek harus pke obat jerawat apa lg…. dan gmana lg cara mencegahnya. Tentunya gw jg nyesel gr2 melanggar semua peraturan dokter….
Yg pasti kata dokter kulit gw c, hindari makan kacang, es krim sama harus rajin cuci muka (meskipun hny pke air aja).

133. Bonyok - October 28, 2008

abis lebaran taon ini gw ternak jerawat batu di muka gw..abis lebaran th lalu jg gitu..th lalunya lagi jg gitu..5 th yg lalu jg gitu..10 th yg lalu jg gitu..20 th yg lalu jg gitu..abis deh muka gw ga ada sisa lagi mulusnya..beruntung gw ornya agak item,.jadi kliatan sangarnya..pak polisi ama preman pasar aza minder klo bertatap muka dgn aq..dari smp sampe umur 35 th skr ini belum pernah namanya kecopetan..diampress preman..ditilang pak polisi..enaknya lg klo naek bis kota kondekturnya slalu lewat sj tanpa minta bayaran..itu smua dari segi positipnya akibat jerawat…soo..ngapain mesti pusing2 mikirin jerawat..?? klo dari negatipnya ..boaanyyaakk skali..yg pasti awalnya mental jd down , gak pd ,dll..tapi klo mau dinikmati & dihayati..lebih banyak positipnya dr pd negatifnya..cuekin sj apa kata org..,yg penting kita gak nyolong , gak nyusahin org , slalu jalan di jalan yg halal, drpd muka tampan & cantik..tapi mlh jadi gigolo ato perek..nyelingkuhi istri / suami org,dll…..percaya sj ama yg bikin muka kita yg diatas..smua itu pasti ada hikmahnya..OK..Bravo jrwt batu..bravo komedo..

134. Mustaqiem - November 1, 2008

Heii….
quw Orng yg jerawatan…
mpek” quw coba yg namanya caladine lotion..

Hemm,,,
Memuaskan juga hasilnya…
Selaiun thuw caladine lotion jg bsa ngilangin bekas – bekas jerawat..

135. JLU - November 20, 2008

emg sih,buat ngilangin jrwt msti pake obat juga
tapi slagi pake obat,obat apapun itu,
hasilnya gk akn manjur kalo kita ga doa.percaya deh
doa tuh bner2 ampuh.kalo doa pake iman,bner2,sehari juga ilank tu jrwt.dan gw bukannya asal ngmg,krn gw udah bs ngbuktiin sendiri.gw cmn sekadar ksih tips aja loo,jgn slah kira iaa.gw sih yg pntg rjin2 bc alkitab,doa sama Tuhan Yesus dan ada satu lagi yg manjur,Doa Bapa Kami.afalin tu doa,dijamin,langsung ngerasa beda perasaannya.
segitu aja,dijamin ga ada efek samping maupun abisin uang dll.
GBU ia all 🙂

136. King jerawat - December 10, 2008

Bnr kata xan smua,obat jerawat sebenar ny blm d temukan..
G udh hbs uang jutaan,tp jerawat ku gk smbuh2,
n skg g hny bisa pasrah aj..
Maybe emg nasib kyk gt.

137. rayzaldy - December 25, 2008

obat jerawat makan yg berserat n cuci muka tiap hari, n pk sabun yg tok cer nuvo ga da duanya di punggungku juga pada ilang kabeh top pokoknya,,selamat mencoba

138. Vie - December 29, 2008

wah ternyata byk ya yg snasib ma g..
hieks jd senenk ad tmena..hehe
g dulu mulus bgt, sejak g sering mekapan, jd jrwt. awlny si d jidat doank, krn g ga taan ma jrwt, g pegiy k doktr..n d facial..dlm 2 minggu uda mulus jidatnya. tapi dsuru rjn2 facial ma dok.. pdhal kn facial itu sakitt ruarrr biasa!!hiex..
trus g ga make obt dok lg d..
n krn ganjen, g doyan mekapan, so g pake baby oil buat bersihin make up..hiex…ga twnya dlm 2minggu pipi g semua jrwtn! n g ga nydar tu gr2 baby oil hiexx.sedihna..
smua tmen2 kuw pd kaget dgn muka g..
trus g pake produk oriflame yg nyuci muka.lumny jg si.tp lama n msti sbar.
g si kaga tahan. trus nyokap g beli obat “OXY10′ Itu yg katanya mengandung benzoyl p itu loh..wah lumayan bgus sie..
jerwtny cpet kempesss.

tp yg jd maslaahhhh tuw bekas jerawatnya g!!huhu merah2
seumur idup baru kali ini g stres ma yg nmnya jrwt..
sblumnya muluz n hepi2 aja..

tmn g jg ke rony sie..tp ga tw skrg gmn..
kira2 yg bgus wat bekas jerawat apa ya??hiexxx….

tp buat yg jerawt boleh coba oxy10
lmyn bgus
10ml hrgnya 20rban ko ga mahal..

kalo uda kempes.. ya tgl cri bwt bekas jerawtny lo..
soalny g jg lg binun hilangin bekasnya pake apa hiexx help me pliisss

139. Vie - December 29, 2008

jgn lupa tiap mlm sblum bo2
bilas wajah pake air rebusan daun sirih..

140. Arief - January 22, 2009

Aku punya tips wlwpun ga 100% ampuh tp bs mmprbaiki 45% aja.
Aku sndiri uda nyoba. Mudah2n cocok bwt teman2 yg lg bete ma Jerawat.
Jngn pts asa!

Ne cara mudahnya:
Pke melanox untuk ngilangin noda (jngn tbal2)
Minum vit.E!
Olesi dgn jruk nipis untuk mngurangi minyak.
Olesi jg ma daun lidah buaya(lumayan ampuh untuk bopeng!)
Rajin Olahraga!
Rajin mmbrsihkan muka.
Yg plng pnting jngn kbnykan obat kimia,bisa2 tmbh ancur lho!

Smoga sukses!
Amien.

141. sari'sore - January 23, 2009

hahh,nyesel krn br bergabung,gw jg lg jerawatan 2thn trakhr ini,dr yang biasa aj mpe skrg parah bangeet.merahnya itu lho,stiap bulan gw udah gonta ganti dokter,dan dr erha sampai lbc gw dah prnh coba,skrg gw lg ddokter titi tp kyna mw berhenti aja gak kuat sm duitnya,blm sebulan duit gw hbs 2jt lbh,jd gak bs bli apa2..mw tanya dung vitacid creamnya tu dpkenya pagi malam,atw malam aja?elocon itu apa yah?neo medrol tu obat minum yah?oxy10,qta bisa beli dmana y?tolooong bgt dbantuin,gw dah putus asa,sedih krn muka gw jd serem bgt,stiap org yg ngelihat pada mandang dgn tatapan ngeri..malu bgt,

142. indira - January 28, 2009

Gue mau bagi info tentang Roaccutane, sebaiknya sih obat tersebut ga usah dikonsumsi karna BERBAHAYA BGT buat cewek, sebelumnya gue ke Erha dan dikasi Roaccutane sm dokternya untuk ngeringin jerawatnya krn saat itu gue blm tau apa2 tentang roaccutane akhirnya gue minum skitar 30tablet, emang sih jerawatnya kerin. Tapi muka gue dan badan gue jg jadinya kering kaya gurun! Trus bbrp bulan kmudian muka gue kembali berjerawat dan lagi2 sama dokter di Erha gue dikasi roaccutane, dan Lagi-Lagi gue ngabisin 30tablet! Namun krn gue merasa ga ada prubahan yg signifikan di muka gue walaupun Jutaan Rupiah udah abis cuman buat ke Erha,Akhirnya gue ke dokter Titi Moertolo didaerah Benhil atau Kemang pas di dokter Titi gue kasitau sbelumnya gue pernah berobat ke Erha dan dikasi Roaccutane tapi ternyata dokter Titi sangat kaget bgitu beliau tau gue dikasi Roaccutane, ternyata obat itu dapat mengeringkan rahim dan apabila kita mengkonsumsi sekarang kita yg wanita tidak boleh memilik anak dulu sebelum lewat masa regenerasi reproduksi kita yaitu 6 thn! Ternyata di Jerman obat ini sudah dimusnahkan sejak thn 1990, dan diJerman dulu apabila yg ingin mengkonsumsinya harus membuat perjanjian dulu bahwa setelah meminum Roaccutane tidak akan hamil selama 6bln, untuk menghindari anak terlahir dgn cacat otak. Krn di Indonesia banyak skali oknum ‘nakal’ yg menyeludupkan obat berbahaya sehingga hal tersebut merugikan kita. Gue meminum roaccutane ketika berumur 22thn berarti gue baru boleh memiliki anak stelah berumur 28 krn kalo gue pny anak sbelum pny anak resiko anak gue terlahir dgn cacat otak. Bahaya Bgt kan? Makanya para wanita JANGAN MAU kalo dikasi ROACCUTANE sm dokter di klinik kecantikan. Skrg gue masi trus berobat sm dr. Titi Moertolo udah cukup lumayan sih tapi memang biayanya cukup besar. Gue rasa cukup segini cerita gue mengenai Roaccutane.

143. indira - January 28, 2009

Gue mau bagi info tentang Roaccutane, sebaiknya sih obat tersebut ga usah dikonsumsi karna BERBAHAYA BGT buat cewek, sebelumnya gue ke Erha dan dikasi Roaccutane sm dokternya untuk ngeringin jerawatnya krn saat itu gue blm tau apa2 tentang roaccutane akhirnya gue minum skitar 30tablet, emang sih jerawatnya kerin. Tapi muka gue dan badan gue jg jadinya kering kaya gurun! Trus bbrp bulan kmudian muka gue kembali berjerawat dan lagi2 sama dokter di Erha gue dikasi roaccutane, dan Lagi-Lagi gue ngabisin 30tablet! Namun krn gue merasa ga ada prubahan yg signifikan di muka gue walaupun Jutaan Rupiah udah abis cuman buat ke Erha,Akhirnya gue ke dokter Titi Moertolo didaerah Benhil atau Kemang pas di dokter Titi gue kasitau sbelumnya gue pernah berobat ke Erha dan dikasi Roaccutane tapi ternyata dokter Titi sangat kaget bgitu beliau tau gue dikasi Roaccutane, ternyata obat itu dapat mengeringkan rahim dan apabila kita mengkonsumsi sekarang kita yg wanita tidak boleh memilik anak dulu sebelum lewat masa regenerasi reproduksi kita yaitu 6 thn! Ternyata di Jerman obat ini sudah dimusnahkan sejak thn 1990, dan diJerman dulu apabila yg ingin mengkonsumsinya harus membuat perjanjian dulu bahwa setelah meminum Roaccutane tidak akan hamil selama 6thn, untuk menghindari anak terlahir dgn cacat otak. Krn di Indonesia banyak skali oknum ‘nakal’ yg menyeludupkan obat berbahaya sehingga hal tersebut merugikan kita. Gue meminum roaccutane ketika berumur 22thn berarti gue baru boleh memiliki anak stelah berumur 28 krn kalo gue pny anak sbelum pny anak resiko anak gue terlahir dgn cacat otak. Bahaya Bgt kan? Makanya para wanita JANGAN MAU kalo dikasi ROACCUTANE sm dokter di klinik kecantikan. Skrg gue masi trus berobat sm dr. Titi Moertolo udah cukup lumayan sih tapi memang biayanya cukup besar. Gue rasa cukup segini cerita gue mengenai Roaccutane.

144. indira - January 28, 2009

Gue mau bagi info tentang Roaccutane, sebaiknya sih obat tersebut ga usah dikonsumsi karna BERBAHAYA BGT buat cewek, sebelumnya gue ke Erha dan dikasi Roaccutane sm dokternya untuk ngeringin jerawatnya krn saat itu gue blm tau apa2 tentang roaccutane akhirnya gue minum skitar 30tablet, emang sih jerawatnya kerin. Tapi muka gue dan badan gue jg jadinya kering kaya gurun! Trus bbrp bulan kmudian muka gue kembali berjerawat dan lagi2 sama dokter di Erha gue dikasi roaccutane, dan Lagi-Lagi gue ngabisin 30tablet! Namun krn gue merasa ga ada prubahan yg signifikan di muka gue walaupun Jutaan Rupiah udah abis cuman buat ke Erha,Akhirnya gue ke dokter Titi Moertolo didaerah Benhil atau Kemang pas di dokter Titi gue kasitau sbelumnya gue pernah berobat ke Erha dan dikasi Roaccutane tapi ternyata dokter Titi sangat kaget bgitu beliau tau gue dikasi Roaccutane, ternyata obat itu dapat mengeringkan rahim dan apabila kita mengkonsumsi sekarang kita yg wanita tidak boleh memilik anak dulu sebelum lewat masa regenerasi reproduksi kita yaitu 6 thn! Ternyata di Jerman obat ini sudah dimusnahkan sejak thn 1990, dan diJerman dulu apabila yg ingin mengkonsumsinya harus membuat perjanjian dulu bahwa setelah meminum Roaccutane tidak akan hamil selama 6thn, untuk menghindari anak terlahir dgn cacat otak. Krn di Indonesia banyak skali oknum ‘nakal’ yg menyeludupkan obat berbahaya sehingga hal tersebut merugikan kita. Gue meminum roaccutane ketika berumur 22thn berarti gue baru boleh memiliki anak stelah berumur 28 krn kalo gue pny anak sbelum berusia 28 thn maka anak resikonya anak gue terlahir dgn cacat otak. Bahaya Bgt kan? Makanya para wanita JANGAN MAU kalo dikasi ROACCUTANE sm dokter di klinik kecantikan. Skrg gue masi trus berobat sm dr. Titi Moertolo udah cukup lumayan sih tapi memang biayanya cukup besar. Gue rasa cukup segini cerita gue mengenai Roaccutane.

145. wassup - February 9, 2009

wa pernah jerawatan juga sekarang dah mendingan kayaknya yg bikin jerawatan tuh kosmetik2 sama make up atau apalah pokoknya produk kosmetik and semenjak gw stop atau bisa dibilang ga pernah pake kosmetik/make up apapun lagi,jerawat ilang dengan sendirinya seiiring dengan berjalannya waktu

so intinya jauhi kosmetik se dini mungkin karena kita tidak tahu zat2 yang terkandung di dalam nya dan dampak negatif nya bagi kulit kita

146. Heri - April 26, 2009

Gw ada salep jerawat and hasilnya selama qw pake Bagus koq. Dulu jerawat qw jerawat batu. And sekarang sudah pada kempes. tinggal merah2 aja. Senangnya bs tidur menyentuh bantal. Dulu ga bs coz pasti ada jerawat yang lg bernanah takut nya “meledak” dibantal klo qw tengkurap. Klo ada yang mau email aja ke qw alone4eva45@yahoo.com

147. Reno - May 23, 2009

wah… parah jerawatku tipe yang ketiga… tapi kadang bisa bersih trus beberapa minggu muncul lagi… gila nikmatin mukaku bersih cuman beberapa minggu kalo udah keluar tu jerawat… hya…. perawatannya berbulan-bulan… wkwkwk!!! tapi gak papa q bersyukur kok, apa yang dikasih tuhan itu yang terbaik buat q….

148. Yuhuuu - June 14, 2009

hallo…gw baca tips lo semua….
nah sekarang gw tanya produk2 seperti:
– Neo Medrol
-Vitacid
-Elocon
-Oxy10
-Acne Feldin
-Medi Clin
belinya dimana yah????
trus diantara produk diatas, ada yang bisa ngilangin komedo,bekas jerawat, jerawat dipunggung ma dada ga???
trus….ini pemakaianny rutin yah….
ada yg bener2 hilang total ga masalah jerawat dan kawan2ny
trims….bagi yg bales…
gw uda hopeless bgt ngurusin jerawat n komedo yg ga pernah bisa hilang
n thanks…bgt info2…..

149. retno - July 10, 2009

Umurku udah 35 th berjerawat sejak 2 tahun lalu n skrg lagi parah2nya. Sejak berhenti dari Erha,pelan tapi pasti jerawat tumbuh subur bgt,menjijikkan krn bernanah di dahi,kedua pipi,janggut. Mau cuci muka smp jijay krn kasarr. Megang pipi aja neg bgt,males ktm teman. Skrg berencana mau ke dokter sp KK. Males menangani sendiri karena produk anti jerawat cuma nambah parah jerawatku aja nih. Gud luck for you all Guys!

150. v3a - August 16, 2009

dulu vt jg jrawatn.tp skrg udh nggak lg coz vt udh dptn krim jrwt yg bagus bt ilangin smua jrwt vt. ckp murah lg. klo mau tau ttg krim ini,sms aja ke 085659477707. smoga info ini brmanfaat y.

151. Cinta - October 11, 2009

Supaya tidak jerawatan pakai sabun colek ajh!! PAsti sembuh…

152. QINA - October 12, 2009

Aq jg jerawatan Parahhh BGt tp itu q rasakan 7 bln yg lalu..Skrg jerawatq udh g ad lg wlpn msh ad bekasx…(kan bertahap)Aq pakai produk LARISSA…Buagusss bgt deh..cobain aja.untuk yg jerawat n kulit berminyak brlebih pakai produk yg tea tree..(su2 pmbrsih,toner n sabunx)bgus bgt deh,aq g promosi tp mmg kenyataan…hargax jg g mahal2 amat kok,hub aq aj kl mw tw lbh lanjut,aq bantuin deh pkkx…

153. QINA - October 12, 2009

Bt org2 yg g jerawatan,kl liat org yg jerawatan jgn ditanyain trs donk..”ih jerawat mu kok ngeri,udh berobat blm???,udah pakai ini blm??udh pakai itu blm???JGN GTU DONK,jerawat itu hal sensitif bgt…Aplg kl becandax udh kelewat batas..Hargain org yg lg sakit,krn jerawat bisa bikin depresii..

154. hanqiang chinese16 thn - October 13, 2009

jerawat biasanya akn ilng sndri klw sring mengluarkan klnjr mnyk yg ada di dlm muka…
ini sy udh prnh alami trnyata terbukti kbnrn nya…
dn jgn sring memegang muka coz tgn kita PASTI ada bakteri na n akn berpindah k wajah..
jgn terlalu memikirkan jrwat..anggap aja gk ada..
nnt akan ilang sndri

ini saya udh coba ternyata wajah saya gk cuman jerawatny ilang malahan juga bersih dan putih lagi coz pki biore men brighten

155. vinnaa - November 11, 2009

apa sih obat jerawat buat punggung + muka + dada yang paling ampuh..??
ak udah frustasi bgt..
segala cara udah aq lakuin, mulai dr yang mahalll sampe tradisional bgt…
terakhir lalu ak pake air garem, luamayan ilang sih bekasnya, tp memerah, jadinya ak berhentiin..
trus buat jerawat wajah ak pake verille..
bagus bgt tuh, murah lg, yg penting jerawat mesti ilang koq pake itu..
ak jg pena pake obat dr sophie martin, tp jerawat aku malah parah…
trus sama sodara aku katanya ada sabun buat mandi + cuci muka.
luamayn siy harganya 400 ribuan, tp khasiatnya manjur banget loh!
ak nyoba tu sabun,, ampuh bgt! kalo ga berhasil duit kita kembali koq!
mungkin ada yg minat?

156. OBAT JERAWAT TERBARU - November 25, 2009

daripada bingung ngobatin, kenpa tidak mencegah dulu sebelum terkena jerawat. Kenali dulu medanmu sebelum berperang, artinya kita harus mengenali dulu tipe jerwat yang kita derita, baru kita melakukan pengobatan.Sejak dulu pun sebenarnya ada pencegahan dan pengobatan alami untuk jerawat, coba cek disini deh.

157. yerri - January 3, 2010

Coba deh beli di apotik obat burung walet,cuma 2 ribuan,dioles mau tidur, n abis mandi,trus jgn lupa minum nature e,ato nourish skin,agak bertahap si kira2 2 minggu,mudah2an ilang ya sobat,jerawat mang MENYEBALKAN!!!!

158. jun - February 9, 2010

seneng gw punya banyak teman

159. ruzaina - April 9, 2010

Dear All…
Aku mau membagi pengalaman nih..
2 bulan yang lalu karena ada kerjaan di tempat yang panas banget aku sempat nginap 2 minggu disana.. mungkin karena selama ini aku tinggal ditempat yang sejuk dan tidak pernah ada jerawatan sama sekali, karena cuaca yang cukup panas dan aku sering pergi kemana mana di sana naik motor alhasil muka aku tuh timbul jerawat.
Begitu aku pulang jerawat tumbuh semakin subur.
Padahal sih cuma ada 1 di pipi disebelah kiri dan 3 disebelah kanan.
Karena saya tidak biasa punya jerawat akhirnya saya putusin untuk ke dokter spesial kulit di klinik kecantikan kulit dan wajah (maklum ak tuh paling ngutamain wajah)…
Mereka ngasih aku cream acne malam, pagi, terus sabun muka, sampai bedak nya juga aku beli, terus cream anti matahari (wah total ada 7macam) dan sampai habis 1,3jt. Tapi WOW SURPRISE bukannya berkurang jerawat diwajah malah tambah banyak.
Setelah seminggu aku telp katanya itu memang seperti itu nanti setelah 2 minggu baru kelihatan hasilnya.. setelah 2 minggu ternyata hasilnya semakin parah..
Aku balik lagi kesana kali ini aku dikasih obat yang lebih bagus dan tinggi kadarnya (kata tuh dokter) aku harus ngeluarin uang lagi kali ini 585.000 but tetap seminggu kemudian jerawat dimuka malah menjadi semakin besar2 dan banyak,
Setelah membaca di internet ttg caladine lotion… aku sebenarnya takut untuk mencoba karena itu … sempat berpikir sih ke dokter yang habisnya jutaan aja tidak mempan… tapi karena tidak ada solusi lain apa salahnya di coba.
Jam 3 sore aku beli caladine lotion karena sudah tidak tahan aku langsung coba (pertama bersihin muka pakai sabun khusus muka terus pakai air hangat — handuk, baru deh olesin caladine)
nah malam nya aku cuci muka lagi, dan ngulangin pake lagi.
Hasilnya Besok Paginya WOW ternyata jerawat aku sudah pada kering semua.. ini sudah hari ke 3 aku pakai caladine lotion.. n muka aku semakin bersih,,,
Coba aja deh.. ini sih pengalaman aku (nyesal juga sih ternyata tidak selamanya obat2an mahal menjamin), caladine tuh harganya cuma Rp. 10.000 aja.
OK segitu aja tips dari aku…

ramie - April 14, 2010

bener ngak tuh obat nya cZ muka w byk jerawat nya.w udah kedokter tp ga ada hasil nya.sebel banget……..

160. AKU AKAN TETAP BERDIRI - May 10, 2010

JERAWAT EMANG MUSINGIN, BIKIN KESEL AND GA PD.. aku juga jerawatan, malah dari deari smp kls 2 sekarang aku udah semester 6 dibangku kuliah. berarti udah 7 tahun aku berjerawat.. tapi dulu emang aku pemakan segala, apa aja aku makan, sampe orang juga aku makan,,, hehehe boong deng, aku tuh suka banget makan pedes2an, manis2an/coklatlah, daging2an, goreng2an, duh tuh makanan eyangnya salah satu penyebab timbulnya jerawat. beberapa tahun terakhir aku perhatiin wajahku, setiap abis makan daging2an atau makan daging ayam, daging sapi, apalagi tetelan yang mengandung banyak lemak, pasti bneberapa hari sekitar 2 hari atau 3 hari wajah aku langsung penuh jerawat. semenjak aku perhatiin pola hidup aku yang ga sehat itu, aku langsung merubah haluan, sekarang aku ga mau makan daging2an lagi, karena pasti kalo abis makan daging aku poasti langsung jerawatan, makannya aku sekarang vegetarian, and alhamdullilah jerawat aku berkurang 80 %. sekarang tinggal beberapa jerawat ajah, and aku ga pake obat apa2 malah, cuma pake wudhu ajah. aku juga udah kedokter waktu itu tapui setelah aku berenti malah timbul lagi. sebenernya mau pake obat apapun kalo pola hidup kita ga sehat tetep aja jerawat ga ilang. makannya sekarang aku ga mau makan daging, kalo lagi mau paling makan cuma segigit.hahaha

161. www.imagine-candy.blogspot.com - May 22, 2010

wah maksih banged infonya nic ,seneng bgt bacanya,muka gw lagi jerawatan parahhhhhhhh….tertama buat mba indira,infonya ttg reactune…juga ma mba ruzaina,mau nyoba juga nich caladin lotioun,.kalo vitacid ada yg penah nyoba gak?

162. alic - May 24, 2010

Info vitacid n caladine dong..vitacidnya yg brp persen ya?

163. dee - May 25, 2010

vitacid pake yang prosentasenya paling rendah dulu yg 0.025%. harganya sekuitar 20rban , olesin di bagian yg berjerawat. jgn di tempat yg gak ada jerawatnya ya.
Jerawatku parah banget, sering ke skincare, awal bagus, tp cuman tahan 4 bulan bagusnya cui. udah pernah nyobain mikrodermabrasi, mesoterapi, superpiling, byk banget dah, sampe2 mukaku jadi superduper sensi gitu. ending2 setahun terakhir mukaku yg sensi ini suka banget jerawatan putih2 kecil bernanah gitu ples komedoan.
kalo ditotal gw ngasih duit ke skincare dah berjuta2 kali ye, tapi jerawatku malah keringnya ama VITACID 0.025% + Clindamicin 150mg 2x5hr. both obat generik cui. murahmeriah. aku baru pake 3hr, dah keliatan hasilnya..
semoga yg lainnya jg ngalamin yang sama kaya aku..
have a healthy face yaaa… ^_^

164. dinan - July 1, 2010

pake teh basi aja..ampuh loh ternyata..dulu gw dah 3thn jerawatan dan banyak bopeng2 >.<…tapi setelah 6bulan pake teh basi udah mulai kelihatan banget hasilnya :)..jadi bersih dan tambah cerah di muka…klo pun jerawatan karena datang bulan aja begitu :D…

165. riri - July 9, 2010

yang teh basi itu makenya gimana ? dibiarin berapa hari?
aku pernah nyoba caladine, tapi ga ada hasilnya. jerawatku malah jadi makin merah – merah.
Vitacid beneran ampuh ? dulu aku sempet pake RDL yang ngandung tetrinol itu emang ampuh, jerawatku langsung kering, walaupun rasanya perih banget pas make. tapi aku udah dilarang ibuku untuk memakai itu, karena katanya penggunaannya sudah dilarang, obatnya dibuang ibuku akhirnya. aku nyari obat itu juga udah ga ada dimana mana. aku mau nyoba vitacid nanti. kalo nyari di century healthcare kira kira ada ga?
terus pengobatan dari dalemnya baiknya apa? aku minum kapsul kembang bulan atau DARSI, tapi ga terlalu ngefek juga kayaknya. ada yang nyaranin inum antibiotik, tapi aku gatau yang bagus itu apa

166. kittiwake89 - October 8, 2010

sdh 2 mggu sy mnggukan “Vitacid 0,05%”. & hasilx lumayan.. Noda bkas jrawat mulai pudar, noda kemerahan jg. Komedo di hidung & dagu brkurang!! u/ jrwat brnanah jg cocok. Pke shri, bsokx jrwat nanah lgsung pecah. Jrwat kcil mngering. vitacid byk di jual di apotik.. Met mncoba!!

167. Hanne - November 6, 2010

Gw dah 7 tahun berjerawat,awalnya muka gw mulus banget cuma ada jerawat nasi 1,2 dimuka.gw coba ngilangin pake belimbing wuluh,harusnya ditotol e gw malah gosokin ke jerawat. Alhasil muka gw ancur lebur persis kena bom Bali. Gw ke dokter kulit e ga taunya terlalu tumbuh n muncul jerawat gede2 di pipi.n bopengnya itu loch?Hik..hik.gw malu banget !Mohon bantuannya tuk nyembuhin jerawat n bekas bopengnya!Thx b4.

168. febri - January 17, 2011

plis plis pliss
harga vitacid dipasaran berapa??
neo medrol ampuh juga katanya buat jerawat???
beli vitacid bisa di apotek?

169. fudlovers - January 24, 2011

Vitacid bs di beli di apotik.. dia ada yg 0,025, 0,5 ama yg plng tinggi kadarnya 0.1 mg.
paling murah sekitar 20rb dan termahal 50rb utk 0.1 mg.
untuk awal coba yg rendah dl ya.. kl udh ada perbaikan 1 bulan baru deh ganti yg terkuat.
selama ga disentuh2, digaruk apalagi dipencet bisa ilang tnp bekas ko.
oh ya, pd waktu makai vitacid jgn kena matahari krn dia sensitif bgt. pakainya pas malem aja.
cara pakai: ditotol di jrwt aja, kl semuka nnti kulit bisa kering dan ngelupas.
sekian..smg bs membantu ^0^

170. Amel - February 8, 2011

gue dh pake Vitacid yg 0,05 % + Parasol Spf 15. pertama tama Muka ancur bgt krna Vitacid ini nguras semua jerawat dan kotoran dimuka. Terusin aja pmkaian gue udh sbln bru kliatan hasilnya jerawat udh mmbaik dan komedo hilang pori2 jg lmyn mngecil. Jerawat jga tanda klo asupan mknan kita buruk ,kyak mkan pedes, gorengan, lemak. Stop dlu
Oia klo pke Vitacid KUDU pake sunblock soalnya kulit jd peka sma Matahari krn Kndungan RETIN A dan stop KOSMETIK sampe treatment brhsil ya.
Good Luck All

171. ADE - May 18, 2011

klo bkas jrwat yg merah.tp mch ada jrwatx dkid,itu brsihinx gmn kak,byr ndag da jrwat n bkasx lg.,.,.???

172. rudy - May 30, 2011

jangan percaya deh ama dermaroller.g udah dermaroller di dr julianty tjg duren.dan tidak ada hasilna.kulit g malah jadi tambah banyak bopengnya.kanan kiri jadi bolong smua.tadinya yg parah cuma kanan doank.jujur aja g kecewa kesono.dermaroller itu wajah dilubangi smua. selesai paket dermaroller itu memang bagus.tapi kalo kita ga datang lagi kulitna jadi parah tuh.jadi bolong smua. g rajin jg datang untuk dermaroller seminggu sekali.tapi ga ada hasilna.dah bayarnya mahal.mendingan jgn deh nyesel ntar kayak g.gak ada gunanya dermaroller itu.sama skali ga ada hasil

173. rudy - May 30, 2011

dah bayarnya mahal,ga ada hasil.cape jg.seminggu sekali datangnya.udah kelar dermarollerku. n gak ada hasil ama skali.yg pasti cara kerja dermaroller itu wajah dilubangi smua yg katanya pake jarumnya kecil.yg pasti wajah yg tidak ada lubangnya jg dilubangi.udah pake creamnya anastesi,dll smuanya deh.hasilna ga ada.yg ada muka jadi bolong smua.jadi tambah jelek.dijidat,dipipi,dihidung,dagu,smua dilubangi.jgn percaya tuh kalo kata dokter A atau B atau C bisa sembuh.bullshit.tambah hancur iya.jadi bolong smua mukanya.tadinya mah cuma pipi kanan doank sedikit.skrg jadi smuanya berlubang gara2 dermaroller.hidung,pipi kanan dan kiri,jidat,dagu.jadi jelek

174. rudy - May 30, 2011

g kan ada potonya sebelum dan sesudah dermaroller.tadinya kalo poto sama skali ga kliatan lubang.skarang kalo poto kliatan jelas lubangnya gara2 dermaroller.jgn pernah pake dermaroller.nyesel tar.dan jangan percaya kata dokter A,B atau C.mereka cuma mau duid.bohong itu kalo dermaroller bisa sembuh

175. Naima - June 5, 2011

Aku juga dulu berjerawat n’ punya sedikit flek2 hitam di wajah yg bila terkena cahaya UV matahari langsung bertambah, sekali aku ke dr. Surtiwati di daerah ciputat, wajahku langsung bersih seketika. Coba deh….

176. vixen - June 10, 2011

kalo vitacid , bs buat ngilangin bekas jerawat yg kemerahan ga sih? pakenya di satu wajah atau bagian tertentu aja yg ad jerawat? trus bgsnya pake sabun apa kalo mau pake vitacid ini? plisss jawabannyaaa thx

177. ammii - July 2, 2011

hi temans, kemaren gue s4 yang jerawatan parah banget,,
sebenarx muka gw jarang jerawatan, cuma itu hari ga tau deh, keknya gara2 salah produk rambut,, buktix jerawatx cuma di jidat, pelipis, tulang rahang, sampe ke leher
sedih banget bokk tiap becermin,, ke mana muka gw yang dulu… :”(

sampe akhirx gw pake acnecare dari klinik temen aku di bandung,,
mukaqu skrg dah licin lagi bokk,,
ahaha senangnya..

paketx lumayan murah buat ukuran klinik doker kulit, cuman 300rb/paket,, krim malam-siang-sm sabun cair,, lumayan lama dipakex,, puas insya Allah 🙂

yg mau mesan/nanya2 boleh sms sy 085 299 25 89 87 *mmii

semangat basmi jerawat ya guys!

XO

178. ieta - July 3, 2011

emang yang namanya jrawat jadi minderr abis behhhh ga PD bgt, dah coba sih pake obat tradisinal blimbing wuluh+ garam (perihnya yg ga ketulungan,,,) ,buah mengkudu,kentang,hasilnya agak mendingan halus ga kaya parut lagi, cman harus rutin tiap mau tidur paginya basuh muka dngan air hangat ( anget2 kuku ),,insyaalloh sembuh. nah yg jadi pertanyaan saya tinggal ngilangin noda hitamnya pake apaannnn nehhhh…….?
sekarang gw pake garnier malam v blm da perubahan
bagi saran donkkkk……

pleasee…!

ayu - April 27, 2012

bisa pake cream anti noda dari dr.Adi Wira P say.. sms ke sini y… 0856 5430 8152, or ke FB Kios MurahMeriah.. =)

179. milan - August 16, 2011

vitacid itu berbentuk cream atau alkohol yah???

180. :D. - August 27, 2011

biasanya jerawat juga disebabkan oleh hormon yang ngga bener, sekalipun di usia yang terbilang udah ngga remaja lagi.
Saya juga “korban” dari hormon ngga bener yang menyebabkan wajah saya jerawatan. (FYI : Udah sekitar 10 taunan jerawatan dan dulu sering juga mengalami jerawat yang meradang)

jangan pernah ke klinik KECANTIKAN seperti na**s*a atau *rh*! sangat sangat ngga merekomedasikan pergi ke klinik2 kaya gtu! saya korban mereka! :(.

Nah tapi saya punya rekomendasi nih buat yg udah desperate sama jerawat. Saya berobat ke salah satudokter spesialis penyakit kulit di salah satu daerah di Bandung. Beliau juga ngambil S2nya ttg hormon .
Alhamdulilah sekarang jerawat2 yang membandel ini sudah jauuuh sekali berkurangnya. Tinggal bekas-bekasnya dan jerawat yg masih ada satu-dua.hehe
Memang sih ya, kalau soal dokter, kita cocok2an. tapi ngga ada salahnya mencoba kan :).

yg mau tau info lebih lanjut ttg ini ke e-mail saya aja : january_mine@yahoo.com

Dan untuk yg mau bunuh diri gara2 ga sembuh2, JANGAN DONG!! sabarrr! jangan pernah nyerah!! harus yakin bisa sembuh! :D.
oya, bagi yg Muslim (No SARA), saya saranin utk selalu solat dan zikir. saya juga dulu ga pernah solat&zikir, tapi setelah dilakukan, memang terasa bedanya :).

Semoga membantu ya!

181. fathur - December 17, 2011

mbak gmana cra ngilangin jerawat yg ada tonjolan2 yg besarnya

182. allen1966 - March 2, 2012

Not up the immaterialism the japanese naval militia had solitary composed in the chicken colonel in relation to the velocipede treatment, bmw and sports tub and 2007. http://rohama.com

183. Helmy - March 10, 2012

Membingungkan

184. anna - March 19, 2012

Gue Juga Punya Jerawat udah 1 tahun di sebelah pipi kanan
Tapi hanya bagian Pipi Kanan aja berbentuk lingkaran yang penuh dengan jerawat tapi gak begitu besar hanya kecil kecil dan susah hilangnya orang bilang seperti jerawat batu
Tapi pake cream apa aja tidak pernah hilang
malah kulit menjadi merah dan kulit menjadi kering
Berusaha untuk hilang gue pencet tuh jerawat dan hasilnya berbekas mnjd noda hitam
Apa obatnya yah bisa info ke gue
Plissssssss

185. zeo zorco - April 18, 2012

aq pgn tny klw ngilangn komedo memebandel bza g pke telur???????

186. ayu - April 27, 2012

permisi… mo kasih info buat yg udah frustasi sama yg namanya jerawat, coba pke perawatan dari cream dr.Adi Wira P. ada yg jual di FB Kios Murah Meriah, insyaAllah bisa diatasi.

187. ayu - April 27, 2012

bisa sms ke nmr ini yg mau pesan: 0856 5430 8152 =)
lebih cepat ditangani, lebih baik.. salam sehat dan cantik all…..^_^

188. ayu - April 27, 2012

buat anna yg mo ngilangin noda bekas jerawat, ada cream anti noda khusus untuk dipakai say.. rangkaian perawatan dari dr.Adi wira P ada juga kok buat ngilangin noda bekas jerawat, dari wajah mpe tubuh insyaallah lengkap. klo mau bisa hbungi nmr di atas=)

189. ASLANIA NARNIA (AIS JHIE) - June 5, 2012

hay cemuaaaa, hari yg mendung yaa? gw aslani narnia (kaorukasuga ajibana), gw ingin berbagi pengalaman n tips niiih….. moga2 bermanfaat yah gaaaan?……………. GW ANAK SULTRA BAU2 BUTON, KOMPLEKS LAMANGGA, JADI? GW TUH ANAK DEKER, GW KERJAANNYA GANGGU ORANK MULU YG LEWAT PADA SIANG HARI, ALHASIL MUKA GW BERMINYAK SIICH, BANYAK TMAN2 GW NYARANIN GW PAKAI POND’S, TAPI, SETELAH IZIN KE NYOKAB, DIA BILANG “LO KAN MASIH ANAK KECIL, KULIT LO MASIH TERGOLONG KULIT BAYI, JADI JANGAN PAKAI YG SEMBARANGAN”, DI SITU GW BINGUNG, GW SEMPAT BERFIKIR SIIH UNTUK NYOLONG WAJAH TEMAN GW YG NAMANYA DWI *HAHAHA*, KAN GW MASIH UMUR 11 TAHUN, muka gw masih halus banget, baby face, imut namun berminyak dan calon kontrakannya jerawat, GW SDKIT IRI SIIH, TAPI GW BERTEKAD UNTK NGALAHIN THU SEMUA,.. 3 HARI KMUDIAN, GW PUTUS ASA DECH……….
pas itu, gw nonton di TV, ada yg namanya clenclear clearnes(gak tau namanya), warnanya sih dulu abu abu, ternyata muka gw yg dulu halus sutra, baby face, imut, jiiiaaaaaahhh, kasar buuanget…. gw lalu beli yg warna pinknya, eh, akhirnya cocok jga, tak lama gue demam, yah otomatis gw nggak mandi, hanya ganti baju, muka gw kembli semula, anchoor, gw lalu cari di internet, ternyata ada, ya tuhaan, gue hampr pingsan krna gembiranya, . . berikut tipsnya…..:
1.cuci muka minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yg lembut, dan law gue makai sabun lifebuoy dan cleanclear (law kalian cocok).
2. law kalian cuci muka, kalian keringkan dgn handuk yg bersih dan kering, law lembab, itu malah tempat bersarangnya kuman.
3. mnum air putih 2 liter sehari.
4. tdur yg cukup dan teratur. ….. naah, setelah gw nyobain yg di atas, keesokan harinya muka gw baikan, anchornya brkurang 89%, mgkin dlm jangka waktu 1 minggu udah muls lagi dech….
SILAKAN MENCOBA YAAAAAAH…… ADUUUUH, SENANGNYA BERBAGI TIPS KE SAUDARA JAUH GW SEMUA…..

190. Desi - June 17, 2012

Eh, minum nourish skin berbarengan sama make vitacid bagus ga? Makasi

191. ana - June 19, 2012

mbak-mbak/mas-mas atau siapapapun yang tahu saya mau tanya alamat praktek dr surtiwati sudiono skrg dmn ya?
terimakasih sebelumnya.

192. eva - July 12, 2012

ktny cream racikan Dr.surtiwati sudiono bgs tp dmn y nyariny tlg dunk infony, mksh..

193. andy - July 27, 2012

all the best guys…gw mau tny…..untuk kulit berminyk disertai jerawat itu hal biasa…nah kalau bekasnya tuh ada pori” kecil..kalau di pencet keluar nasinya…gmn cranya biar tu pori bsa nutup n gak kel nasinya……?thks vr much…..

194. tera - August 26, 2012

aku udh pake Murad tapi bingung nih d iklan kta ny 4 minggu sembuh tapi aku udh mau 4 minggu tpi masih ada aja jrwat ny 1 atau 2.. Ngilangin noda ny gmana siyh? Pake Murad jrwat ny lumayan pada ilang tpi noda ny gak ilang”.. help

195. rerhe - October 28, 2012

teman2, mw tny nih..murad it bgus gak bt ngilangin jerawat? soalx klw liat iklanx kykx bgus bgt ampe yg cm cb2 mukax kinclong bgt tanpa bekas jerawat. tp murad it udah lulus BPOM am halal gak bt yg muslim. makasih..

196. Ika - November 19, 2012

Saya tdk tau jenis jerawat saya apa’n cuman kalau tumbuh rasa ny bdan ini pnas dingin & kepala sakit bnget , , , kalau bleh tau itu apa penyebab ny & bgaimna cara menghlangkan ny???:-(

197. lala - January 10, 2013

Ada yg tau ngga kemana bisa menghubungi dr surtiwati sudiono ,no telpon ,atau alamat email

198. lala - January 13, 2013

Dimana bisa mendapatkan krem dr surtiwatii

199. yyt - April 23, 2013

gusti tolong sembuhin saiia dari jerawat ya, amiin..

200. indri - June 22, 2013

Serahkan semua beban dan pergumulan sama Tuhan Yesus
semua rancangan Tuhan itu baik adanya kok 🙂

201. CHINDRA HIDA - November 20, 2013

Ka tolongin saya ,, cz saya pX msalah jrwat nich.;(

202. JUAL LEBIH DARI 2000 PRODUK RESELLER DROPSHIP WWW.SUFIJAYA.COM - January 10, 2014

. ^_^ -_- 🙂 😦 ;'( pilih yang mana ekspresimu???

203. zilfa - March 28, 2014

Pada tau ngak alamat praktek dr.surtiwati sudiono sekrng ?

204. Cara Menghilangkan Bks Jerawat | Caramanfaat.net - May 3, 2014

[…] Tiga Sekawan Jerawat | Rhamnosa […]

205. Facial Foam Jerawat | Caramanfaat.net - May 5, 2014

[…] Tiga Sekawan Jerawat | Rhamnosa […]

206. Halifah azahra - July 25, 2014

Halo teman Mau sharing ya kl bekas jerawat di Dok langganan saya di Tebet memakai laser accure manfaat Nya juga bs mencegah jerawat numbuh dan dapat mengecilkan pori pori, cobain Saja dtg ke klinik Dok Ira Tebet, muka saya mulus, dan jerawat hilang Serta mengecilkan pori pori . Alamatnya dekat ps PSpt Ada century belok Kanan. Di Jl.Tebet Timur Dalam VI No.12 Jakarta Selatan dan Bisa hubungii Telp.021-83792703

207. apriliyan - September 19, 2014

bagaimana caranya menghilangkan noda hitam bekas jerawat mungkin ada yg tau bisa bntu saya???

208. jimi - November 5, 2014

dok saya punya penyakit nih ,,,pertama saya punya jerawat yang sedang ,,dan posisinya di bawah mata,,jadi mata saya pun ikut membengkak,,,namun ketika saya pencet tambah besar,,dan warnanya pun agak menghitam,,apakah itu bahaya dok??

209. davidsonsalazar819 - April 8, 2016

Je poste u03f2e petit com daans le but de congratuler l’auteur Come on http://tropaadet.dk/davidsonsalazar819081845


Leave a comment